Sukses


Gerard Pique Rupanya Belum Berikan Selamat untuk Lionel Messi setelah Menjuarai Piala Dunia 2022, Ada Apa Nih?

Bola.com, Barcelona - Gerard Pique dan Lionel Messi memiliki kedetakan yang menarik. Keduanya berasal dari satu angkatan yang sama di akademi pemain muda Barcelona, La Masia.

Gerard Pique dan Lionel Messi pun belasan tahun menjadi andalan di tim senior Barcelona. Namun, belakangan hubungan keduanya seperti merenggang.

Baru-baru ini Gerard Pique mengaku belum memberikan ucapan selamat kepada Lionel Messi atas keberhasilan La Pulga menjadi juara Piala Dunia 2022.

Keberhasilan Messi membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 memang cukup dramatis. Gelar itu disebut memang seharusnya layak didapatkan oleh Messi.

"Tidak sejujurnya tidak," kata Gerard Piqe kepada Mundo Deportivo ketika ditanya apakah sudah memberikan selamat kepada Lionel Messi.

2 dari 5 halaman

Tidak Menonton Piala Dunia 2022

Gerard Pique mengaku ia sedang mengalami masa sulit ketika Piala Dunia 2022 berlangsung. Saat itu hubungannya dengan Shakira hancur akibat perselingukan.

Tak lama kemudian, Gerard Pique pun memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Lebih jauh lagi, Pique mengaku harus menjauhkan diri dari dunia olahraga. Termasuk dengan tidak menonton Piala Dunia 2022.

"Bulan-bulan terakhir saya sangat sulit dan saya harus memutuskan hubungan. Saya belum pernah melihat olahraga apapun, dan saya bahkan tidak melihat pertandingan Piala Dunia 2022," kata Pique. 

"Ini akan terlihat gila bagi Anda, tetapi saya tidak menonton pertandingan apapun, hanya final dan itupun tidak sampai selesai," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Desas-Desus Keretakan

Hubungan Gerard Pique dan Lionel Messi sebenarnya sudah lama dikabarkan retak. Itu diperkirakan terjadi pada musim panas 2021.

Lionel Messi dikabarkan tidak senang dengan perilaku dan profesionalisme Gerard Pique. Banyak yang menyebut Pique sebagai salah satu biang kerok kepergian Messi dari Camp Nou.

Saat itu Pique disebut memberikan saran kepada manajemen Barca untuk melepas Messi ke klub lain. Ini dianggap sebagai cara yang masuk akal untuk menyelamatkan keuangan Barcelona.

4 dari 5 halaman

Puluhan Gelar

Gerard Pique dan Lionel Messi adalah satu dari beberapa pemain yang menjadi simbol generasi emas Barcelona. Keduanya bermain bersama-sama dalam seragam Barca dalam lebih dari 500 pertandingan.

Total ada 30 gelar juara yang dipersembahkan keduanya untuk Barcelona. Termasuk tiga gelar juara di ajang Liga Champions.

Gelar juara di Copa Del Rey 2020/2021 menjadi gelar terakhir yang diberikan Gerard Pique dan Lionel Messi untuk Barcelona.

Sumber: Mundo Deportivo

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer