Sukses


Liga Spanyol: Sergi Roberto Cemerlang saat Hadapi Cadiz, Xavi Berharap Bisa Perpanjang Kontraknya di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bek sekaligus kapten Barcelona, Sergi Roberto, memiliki peran paling penting dalam kemenangan Blaugrana atas Cadiz pada laga jornada 22 La Liga Spanyol, Senin (20/2/2023) dini hari WIB. Bahkan Xavi pun tak ragu untuk memujinya.

Bermain di Camp Nou, Barcelona tampil begitu luar biasa untuk membungkam Cadiz yang jelas bukan lawan yang mudah. Terbukti Barcelona cukup kesulitan untuk mendapatkan angka.

Pada akhirnya Barcelona mendapatkan dua gol pada akhir babak pertama. Sergi Roberto menjadi aktor penting dalam kemenangan Blaugrana.

Sergi Roberto lebih dulu mencatatkan namanya di papan skor dengan membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-43. Setelah itu, Robert Lewandowski menggandakan keunggulan Barcelona setelah mendapatkan assist dari Sergi Roberto.

Barcelona pun mendapatkan tiga poin penting yang membuat mereka makin kukuh di puncak klasemen La Liga Spanyol. Barcelona mengoleksi 59 poin dari 22 laga, unggul delapan poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

2 dari 5 halaman

Pujian dari Xavi

Performa cemerlang Sergi Roberto juga diakui oleh Xavi Hernandez. Pelatih Barcelona itu menyebut sang pemain selalu tampil dengan penuh semangat dan bekerja keras tanpa mengeluh untuk membantu timnya meraih hasil terbaik.

"Dia selalu tampil dan memberikan performa bagus, tidak pernah mengeluh, kapten yang luar biasa, memiliki empati, dan lebih untuk Barcelona. Saya memiliki kepercayaan buta terhadapnya," ujar Xavi seperti dilansir dari Marca.

"Tentu saja saya ignin dia memperbarui kontrak. Bagi saya itu adalah jaminan. Dia sering dikritik, tetapi mereka selalu berkembang lebih baik," lanjut pelatih Barcelona itu.

3 dari 5 halaman

Man of the Match

Sergio Roberto bermain sebagai gelandang kiri dalam laga kontra Cadiz. Ia membantu pertahanan dengan baik dan cukup aktif naik menyerang.

Tercatat, Roberto membuka keunggulan Barcelona menjelang akhir babak pertama. Ia kemudian membuat assist untuk gol yang dicetak Robert Lewandowski.

Satu gol dan satu assist jelas membuat nama Roberto layak dipilih sebagai pemain teraik untuk laga ini. Dia juga mencatat 3 tembakan, 92 sentuhan, 96 persen umpan sukses, 1 umpan kunci, dan 4 tekel yang bersih.

Sumber: Marca

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain Barcelona Vs Cadiz

  • Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Eric Garcia, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Gavi, Frenkie de Jong (69' Franck Kessie), Sergi Roberto; Ansu Fati (85' Angel Alarcon), Robert Lewandowski (74' Raphinha), Ferran Torres.
  • Pelatih: Xavi
  • Cadiz (4-2-3-1): Jeremias Ledesma; Iza Carcelen, Luis Hernandez, Fali, Santiago Arzamendia; Ruben Alcaraz (69' Fede San Emeterio), Gonzalo Escalante (62' Ivan Alejo); Brian Ocampo (62' Choco Lozano), Alex Fernandez, Theo Bongonda (62' Ruben Sobrino); Roger Marti (74' Chris Ramos).
  • Pelatih: Sergio
5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer