Sukses


Liga Spanyol: Gagal Gaet Joao Cancelo, Real Madrid Incar Bek MU

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mengincar seorang full back di bursa transfer Januari lalu. Madrid awalnya tertarik untuk datangkan bek Manchester City Joao Cancelo.

Namun bek Portugal itu memilih untuk gabung dengan Bayern Munchen dengan status pinjaman. Gagal dapatkan pemain Portugal, kini Madrid incar bek Portugal lainnya yang main di Manchester United (MU).

Pemain yang diincar tak lain adalah bek kanan MU, Diogo Dalot. Setelah sempat kesulitan di MU pada awal kedatangannya, kini Diogo Dalot makin berkembang dengan Erik Ten Hag.

Tapi kini dia kembali tersisih. Membaiknya penampilan Aaron Wan Bissaka di MU membuat Dalot kembali hangkatkan bangku cadangan.

Inilah yang membuat Madrid memantau kondisinya. Dalot dianggap sebagai pengganti yang pas untuk Dani Carvajal yang semakin menua.

2 dari 4 halaman

Terikat Kontrak sampai 2024

Saat ini, Dalot terikat kontrak dengan MU hingga 2024. MU ingin memperpanjang kontraknya dan pemain bintang lain seperti Luke Shaw dan Marcus Rashford.

Sebelumnya, Madrid selalu sukses datangkan bek hebat dengan gratis. Dua bek tersebut yaitu Antonio Rudiger dari Chelsea dan David Alaba dari Bayern Munchen.

Madrid seharusnya mendapatkan Cancelo kalau saja tidak ragu. Kabarnya, ada dari internal Madrid yang meragukan perilaku Cancelo sehingga akhirnya memilih gabung dengan Munchen.

3 dari 4 halaman

Bek Inter Milan

Sebelumnya, masalah cedera Dalot baru-baru ini memungkinkan Wan-Bissaka menikmati serangkaian permainan bersama MU, dan memastikan dia tetap di Old Trafford saat jendela transfer ditutup.

Meski Wan-Bissaka telah memulai tujuh dari sembilan pertandingan MU di Liga Inggris sejak jeda Piala Dunia, masa depannya di klub masih belum pasti.

Akibatnya, MU sedang mempertimbangkan kemungkinan mendatangkan bek kanan baru di musim panas yaitu bek Inter Milan, Denzel Dumfries.

Disadur dari: Liputan6 (Defri Saefullah, Published 20/02/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer