Sukses


Liga Spanyol: Dikalahkan Almeria, Kiper Barcelona Minta Rekan-rekannya Kalem

Bola.com, Jakarta - Pemuncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona, kalah memalukan 0-1 dari Almeria akhir pekan kemarin. Penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen meminta rekan-rekannya untuk kalem dan tetap tenang.

Tendangan El Bilal Toure pada babak pertama menjadi satu-satunya gol yang membuat Almeria meraih kemenangan pertama mereka atas Barcelona, yang juga menjadi kekalahan kedua The Catalan Giants di Liga Spanyol musim ini.

Anak asuh Xavi Hernandez masih memiliki keunggulan tujuh poin atas juara bertahan Real Madrid, tetapi moral mereka mendapat pukulan lebih lanjut setelah tersingkir dari Liga Europa tengah pekan melawan Manchester United.

Buat Barcelona, kekalahan ini sedikit banyak bakal memengaruhi mental mereka jelang semifinal Copa del Rey menghadapi Real Madrid. Oleh karena itulah, Marc-Andre ter Stegen berharap rekan setimnya tetap kalem meski kekalahan dari Almeria dirasa menyakitkan.

2 dari 4 halaman

Tenang

Kiper itu mengatakan Barcelona akan pulih menjelang pertandingan Copa del Rey melawan Madrid.

"Ini adalah kekalahan, dan kekalahan selalu menyakitkan. Kekalahan tidak pernah datang di saat yang tepat, tetapi kami harus kalem," kata Ter Stegen.

"Sangat penting untuk mengisi baterai kami untuk menghadapi Real Madrid. Kami menantikan dan kami akan mencapai apa yang kami inginkan."

3 dari 4 halaman

Xavi Murka

Xavi, yang sudah tanpa trio Pedri, Ousmane Dembele dan Ansu Fati yang cedera, mengambil risiko dan melakukan rotasi besar-besaran dan timnya membayar harganya. Ia marah karena menurutnya laga itu yang terburuk musim ini,

"Saya sangat marah karena menurut saya kami memainkan permainan terburuk kami musim ini," kata Xavi kepada Movistar.

"Pada babak pertama, kami tidak bisa menggerakkan bola, kami kurang intensitas, kecepatan, pada hari di mana kami tidak bisa membuat kesalahan."

"Kami tidak menunjukkan semangat yang kami butuhkan untuk memenangkan pertandingan. Di babak kedua, ya, tapi mereka bertahan dengan baik."

Sumber: Movistar

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer