Sukses


4 Pemain Barcelona dengan Penampilan Paling Bapuk saat Dipermalukan Almeria di Liga Spanyol

Bola.com, Almeria - Barcelona dipermalukan Almeria pada laga pekan ke-23 La Liga di Stadion Power Horse, Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Sejumlah pemain Blaugrana tampil buruk dalam pertandingan tersebut.

Melawat ke markas lawan, Barcelona tampil menekan sejak bola digulirkan. Blaugrana mencatatkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik Almeria.

Meski menguasai jalannya laga, Barcelona kerepotan menembus rapatnya barisan belakang tim tuan rumah. Los Cules tercatat hanya memperoleh satu peluang bagus dari 13 kesempatan.

Di sisi lain, Almeria melepaskan enam tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang. Barcelona pun akhirnya takluk dari Almeria lewat gol tunggal El Bilal Toure pada menit ke-24.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui anak asuhnya bermain buruk dalam duel kontra Almeria. Lantas, siapa saja pemain Barca dengan performa terburuk pada laga tersebut? Berikut ini adalah empat di antaranya versu Sofascore.

 

2 dari 6 halaman

Sergi Roberto

Pada pertandingan melawan Almeria, Sergi Roberto diturunkan sebagai starter dan menghuni pos bek kanan. Namun pada laga ini, pemain asal Spanyol tersebut bermain kurang maksimal dalam mengawal lini pertahanan Barcelona.

Gol Almeria ke gawang Marc-Andre ter Stegen ada andil Roberto yang telat turun menjemput pergerakan bola di sisi kanan. Alhasil, Bilal Toure berhasil memanfaatkan situasi itu untuk menciptakan gol.

Roberto bermain selama 76 menit dengan mencatatkan tiga sapuan bersih dan hanya memenangkan satu kali duel udara dari empat percobaan. Dia diganti Pablo Torre pada menit ke-76. Bek asal Spanyol tersebut diberi rating 6,5 oleh Sofascore.

 

3 dari 6 halaman

Gavi

Pemain kedua yang mendapatkan rating terburuk saat bertandang ke Almeria adalah wonderkid asal Spanyol, Gavi. Pria yang belum genap berusia 20 tahun tersebut dinilai bermain buruk di lini serang Barca.

Bermain selama 90 menit di lini serang, Gavi sering kehilangan bola. Dia juga tercatat hanya menang dua kali duel melawan pemain dari Almeria dari total 10 percobaan.

Menurut Sofascore, Gavi juga tidak menciptakan peluang sama sekali. Gavi melepas dua shots yang tak mengenai sasaran atau melambung tinggi. Sang pemain mendapatkan rating 6,3 versi Sofascore.

 

4 dari 6 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie dipercaya Xavi sebagai starter bersama dengan Frenkie de Jong dan juga Sergio Busquets di lini tengah Barcelona. Namun, mantan pemain AC Milan itu tampil kurang optimal.

Kessie hanya bermain satu babak dan langsung digantikan Raphinha pada babak kedua. Gelandang Timnas Pantai Gading itu jarang mendapatkan bola. Tercatat, dia hanya berhasil menyentuh 16 kali bola selama babak pertama berlangsung.

Dia juga tidak menciptakan peluang atau umpan kepada lini serang Barcelona selama babak pertama. Pemain berusia 26 tahun itu diberikan rating 6,5 oleh Sofascore.

 

5 dari 6 halaman

Ronald Araujo

Bek asal Uruguay ini tampil antiklimaks pada babak kedua ketika menghadapi Almeria. Bermain menggantikan posisi Eric Garcia menit ke-67 tidak membuat Barca bermain lebih baik.

Araujo tampil di luar harapan Xavi ketika melawan Almeria. Dia bermain kurang beringas ketika berada di lini pertahanan. Justru Christensen-lah yang bekerja keras tadi malam karena dinilai selalu memenangkan duel melawan pemain dari Almeria.

Hasilnya, pria asal Uruguay tersebut hanya mendapatkan rating 6,1 menurut Sofascore.

Sumber: Whoscored, Sofascore

Disadur dari: Bola.net (Irasz Fabian Ilyasa/Asad Arifin/Published: 27/02/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer