Sukses


Carlo Ancelotti Tinggalkan Real Madrid? Ini 5 Pelatih yang Berpeluang Menggantikannya

Bola.com, Jakarta - Real Madrid saat ini masih ditangani Carlo Ancelotti. Namun, ada beberapa pelatih yang bisa menggantikannya suatu saat nanti.

Ancelotti kembali ke Real Madrid pada tahun 2021. Pelatih asal Italia tersebut sudah menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa pada periode keduanya di Santiago Bernabeu.

Ancelotti mengantarkan Real Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions pada musim lalu. Musim ini, Los Blancos sudah mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub.

Saat ini Ancelotti memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga 2024. Ada kemungkinan dia bisa meninggalkan klub apabila Los Blancos gagal meraih juara pada akhir musim.

Apabila hal itu terjadi, maka Real Madrid harus mencari pelatih baru. Lalu siapa saja para juru taktik yang bisa dilirik Los Blancos?

Berikut ini lima pelatih yang bisa menggantikan Carlo Ancelotti di Real Madrid.

2 dari 7 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino saat ini masih menganggur sejak dipecat PSG pada musim panas 2022. Dia sebelumnya juga pernah dikaitkan dengan Real Madrid.

Mauricio Pochettino punya reputasi yang bagus saat menangani Tottenham. Dia menjadikan Spurs sebagai tim yang disegani di Premier League dan membuat mereka tampil di final Liga Champions 2018-2019.

Selain itu, Pochettino juga pernah memenangkan trofi selama membesut PSG. Dia menjuarai Ligue 1, Piala Prancis, dan piala Super Prancis semasa menangani Kylian Mbappe dkk.

3 dari 7 halaman

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel menorehkan prestasi yang luar biasa bersama Chelsea. Dia berhasil membawa The Blues menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Sayangnya, Tuchel dipecat Chelsea pada September 2022 lalu. Sejak saat itu, pria asal Jerman tersebut masih belum kembali ke pinggir lapangan untuk melatih.

Sebelum Chelsea, Tuchel juga pernah meraih enam trofi bersama PSG termasuk dua gelar Ligue 1. Dia juga berhasil mengangkat DFB-Pokal bersama Borussia Dortmund.

4 dari 7 halaman

Joachim Loew

Joachim Loew punya prestasi yang bagus saat menangani timnas Jerman. Dia berhasil mengantarkan negaranya meraih gelar Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017.

Setelah memimpin Jerman selama 17 tahun, Loew akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya. Dia meninggalkan Die Mannschaft setelah bertarung di Euro 2020.

Sebelumnya, Loew juga punya pengalaman melatih di level klub. Dia pernah menukangi sejumlah klub seperti Stuttgart, Fenerbahce, Tirol Innsbruck dan Austria Wien.

5 dari 7 halaman

Raul Gonzalez

Raul Gonzalez adalah legenda Real Madrid. Dia pernah menjadi ujung tombak Los Blancos pada periode 1994 sampai 2010 dengan mencetak 323 gol dari 741 laga.

Sejak tahun 2018, Raul menekuni karier sebagai pelatih tim junior Real Madrid. Pria berusia 45 tahun tersebut saat ini sedang melatih tim Real Madrid Castilla.

Raul bisa diproyeksikan sebagai pengganti Carlo Ancelotti apabila meninggalkan Real Madrid. Dia mungkin saja bisa meniru kesuksesan Zinedine Zidane.

6 dari 7 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane sudah menukangi Real Madrid dalam dua periode. Periode pertamanya menghasilkan tiga gelar Liga Champions buat Los Blancos.

Periode kedua Zidane di Santiago Bernabeu memang tidak sementereng yang pertama. Meski begitu, dia tetap berhasil mempersembahkan gelar La Liga.

Zidane gagal menggantikan Didier Deschamps di Timnas Prancis setelah Piala Dunia 2022. Setelah lama menganggur, Zidane mungkin bisa kembali ke Real Madrid.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 28/2/2023)

7 dari 7 halaman

Posisi Real Madrid saat Ini

Video Populer

Foto Populer