Sukses


Pilih Lionel Messi daripada Karim Benzema, Ini Jawaban David Alaba Setelah Diserang Fans Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, David Alaba, dikecam oleh para penggemar Los Blancos. Penyebabnya adalah kapten Timnas Austria itu ternyata memilih Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022, dan bukan Karim Benzema.

Keputusan David Alaba membuatnya banyak mendapatkan cibiran dari netizen di media sosial. Bahkan cibiran itu menjadi viral dengan muncul tagar #AlabaOut.

David Alaba menempatkan Karim Benzema di posisi kedua setelah Lionel Messi. Keputusan itu tentu mengundang reaksi fans Real Madrid mengingat Lionel Messi merupakan mantan pemain rival bebuyutan mereka, Barcelona.

Para penggemar Real Madrid menilai David Alaba seharusnya menempatkan Karim Benzema yang merupakan rekan setimnya di posisi pertama.

Terlebih Benzema juga berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid meraih gelar jura Liga Champions musim lalu.

2 dari 4 halaman

Pilihan Tim

Menyikapi cibiran fans Real Madrid, David Alaba menerangkan bahwa dirinya hanya menjadi representasi timnas Austria. Alaba menyatakan keputusan tersebut bukanlah hak individualnya sebagai kapten tim.

Alaba menjelaskan bahwa setiap orang dalam Timnas Austria berhak memilih siapa yang pantas berada di posisi pertama. Nama Lionel Messi nyatanya mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan di timnas Austria.

“Tim nasional Austria memilih penghargaan ini sebagai tim, bukan saya sendiri. Semua orang di dewan tim dapat memilih dan begitulah keputusannya,” terang Alaba dikutip dari BBC.

3 dari 4 halaman

Benzema yang Terbaik

Meski memilih Lionel Messi di urutan pertama dalam voting Pemain Terbaik FIFA 2022, David Alaba tetap mengakui Karim Benzema sebagai yang terbaik. Alaba menegaskan bahwa Benzema juga mengetahui betapa spesial dia di mata bek asal Austria itu.

Alaba pun melalui musim yang mengesankan bersama Karim Benzema di Real Madrid. Alaba tentu tidak akan melupakan torehan 44 gol Benzema yang membuat Alaba mengawali musim istimewa bersama Los Blancos.

“Semua orang tahu, terutama Karim, betapa saya mengaguminya dan juga penampilannya. Saya sering mengatakan dia adalah striker terbaik di dunia, dan itu masih berlaku. Tanpa diragukan lagi," ujar Alaba.

Sumber: BBC dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 1/3/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer