Sukses


Copa del Rey: Merasa Minder, Xavi Hernandez Anggap Barcelona Hanya Bisa Main Imbang Lawan Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, merasa minder jelang bersua Real Madrid di semifinal Copa del Rey. Xavi menyebut Barca tak akan mudah mengalahkan Madrid dan hanya meraih hasil imbang.

Blaugrana akan bertandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2022/2023, Jumat (03/03/2023) dini hari WIB.

Barcelona telah memenangkan dua dari empat pertemuan terakhir melawan Madrid sejak Xavi Hernandez duduk di kursi pelatih. Beberapa di antaranya adalah kemenangan 4-0 di liga musim lalu, dan menang 3-1 di final Supercopa de Espana pada Januari 2023.

Saat ini, Barcelona tengah unggul tujuh poin atas Real Madrid di klasemen La Liga. Tetapi, Xavi yakin Madrid lebih favorit untuk memenangkan pertandingan tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Harapkan Hasil Imbang

"Madrid akan terus menjadi favorit karena mereka adalah juara La Liga dan Liga Champions," ujar Xavi Hernandez dalam konferensi pers jelang pertandingan tersebut.

"Kami mungkin telah mengalahkan mereka di Piala Super, tetapi ini adalah Madrid. Saya harus jujur. Tetapi saya juga berpikir kami bisa melukai mereka dan saya mengharapkan hasil imbang secara keseluruhan," tambahnya.

Barcelona telah menikmati musim pertama yang mengesankan di bawah asuhan Xavi, namun kekalahan beruntun telah menghentikan momentum mereka.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Tim yang Lebih Baik

Meskipun tersingkir dari Liga Europa oleh Manchester United dan kehilangan tiga poin saat menghadapi Almeria, Xavi merasa senang dengan posisi yang diraih timnya.

"Kekalahan dari Almeria membuat saya sangat marah, tetapi kami memulai lagi dengan catatan yang bersih," ujar Xavi.

"Ini akan memberikan kami kesempatan lain untuk bereaksi. Kami tahu bahwa kami harus menjadi tim yang lebih baik dari sebelumnya, dengan detail-detail kecil yang dapat membuat perbedaan.

 

4 dari 5 halaman

Kabar Terkini Barcelona

Menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Barcelona tidak diperkuat Robert Lewandowski. Selain itu, Pedri dan Ousmane Dembele juga masih absen. Namun, Ansu Fati telah kembali dari cedera dan menjadi bagian dari skuad.

"Lututnya memar tetapi sudah berlatih bersama tim dan merasa baik," kata Xavi. "Saya melihat Ansu Fati yang bahagia dan termotivasi yang penting bagi tim."

 

5 dari 5 halaman

Jadwal pertandingan

Jumat, 3 Maret 2023

Real Madrid Vs Barcelona

  • Santiago Bernabeu
  • Kick-off: pukul 02.45 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: RCTI+

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 02/03/2023)

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer