Sukses


5 Alasan Real Madrid Bisa Bungkam Barcelona di Semifinal Copa del Rey: Sang Lawan Lagi Pincang

Bola.com, Madrid - Real Madrid dan Barcelona akan bentrok pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico tersebut diprediksi berjalan sengit sejak bola digulirkan.

Madrid dan Barca sudah bentrok dua kali di ajang resmi musim ini. Dalam dua partai El Clasico tersebut, Real Madrid dan Barcelona masing-masing meraih satu kemenangan dengan skor identik 3-1

Pada pekan ke-9 La Liga, Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di Bernabeu. Tiga gol Madrid dicetak Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo (penalti). Satu gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres.

Pertemuan mereka berikutnya adalah pada partai final Supercopa de Espana di Arab Saudi. Waktu itu, Barcelona gantian membungkam Madrid dengan skor 3-1. Tiga gol Los Cules diciptakan Gavi, Robert Lewandowski, dan Pedri. Satu gol Madrid disarangkan Karim Benzema.

Real Madrid memiliki peluang cukup besar untuk bisa mengalahkan Barcelona pada pertemuan kali ini. Apa saja alasannya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

 

2 dari 7 halaman

Pemain Bintang Barcelona Absen

Alasan terbesar mengapa Real Madrid memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan adalah karena Barcelona bisa dibilang datang ke Bernabeu dalam kondisi pincang.

Blaugrana dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pemain bintangnya, termasuk mesin gol andalan mereka, Robert Lewandowski, yang harus absen akibat cedera.

Selain Lewandowski, dua pemain pilar lainnya juga akan absen. Mereka adalah Ousmane Dembele dan Pedri. Keduanya juga sama-sama mengalami cedera.

 

3 dari 7 halaman

Kekuatan Nyaris Full Team

Di sisi lain, Real Madrid akan turun dengan kekuatan hampir full team. Tercatat hanya David Alaba dan Ferland Mendy yang sudah dipastikan absen. Sementara itu, Rodrygo masih meragukan.

Penjaga gawang Thibaut Courtois hingga bek Antonio Rudiger semua berada dalam kondisi siap tempur. Pun demikian dengan Dani Carvajal dan Eder Militao.

Di lini tengah, para gelandang seperti Toni Kroos, Luka Modric, Aurelien Tchouameni, hingga Eduardo Camavinga juga berada dalam kondisi fit.

Di sisi lain, Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Federico Valverde bisa menjadi andalan di lini depan.

 

4 dari 7 halaman

Tren Positif Real Madrid

Di La Liga akhir pekan kemarin, setelah sebelumnya meremukkan Liverpool 5-2 di Liga Champions, pasukan Carlo Ancelotti itu gagal mengalahkan sang rival sekota Atletico Madrid. Gol Alvaro Rodriguez cuma bisa memberi mereka hasil seri 1-1.

Meski demikian, Real Madrid sebelumnya sempat menyapu bersih kemenangan dalam lima laga beruntun. Mentalitas Benzema cs pun sedang tinggi-tingginya.

Mentalitas inilah yang bakal menjadi senjata utama Real Madrid untuk membungkam Barcelona di Bernabeu nanti.

 

5 dari 7 halaman

Tren Negatif Barcelona

Di sisi lain, Barcelona mendapatkan dua pukulan beruntun yang menyakitkan. Barcelona disingkirkan Manchester United di knockout play-off Liga Europa.

Kemudian, pada akhir pekan kemarin tim asuhan Xavi Hernandez tersebut dipecundangi tuan rumah Almeria 0-1 di La Liga. Ini merupakan sebuah hasil yang sangat mengejutkan mengingat Almeria adalah tim papan bawah.

Dua kekalahan beruntun jelas bukan modal yang diharapkan Barcelona untuk melawat ke markas Real Madrid yang notabene merupakan sang musuh bebuyutan.

 

6 dari 7 halaman

Ambisi Juara Real Madrid

Kesuksesan menjuarai Piala Dunia Antarklub membuat Real Madrid masih memiliki peluang untuk mengakhiri musim 2022/2023 ini dengan treble winners.

Peluang menyalip Barcelona di klasemen La Liga memang terbilang cukup sulit. Real Madrid sepertinya memiliki ambisi lebih di dua ajang lainnya.

Selain Liga Champions, Real Madrid juga sangat berambisi menjuarai Copa del Real musim ini. Untuk mencapainya, mereka harus mengalahkan Barcelona di semifinal.

 

7 dari 7 halaman

Link live streaming:

Jumat, 3 Maret 2023

Real Madrid Vs Barcelona

  • Santiago Bernabeu
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: RCTI+
  • Link streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti
  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer