Sukses


4 Pemain Real Madrid yang Bisa Bikin Barcelona Terkapar di Semifinal Copa del Rey

Bola.com, Madrid - Real Madrid dan Barcelona akan bentrok pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB. Duel sengit kedua tim bakal bergulir di markas Los Blancos, Santiago Bernabeu.

Madrid dan Barca pernah bertemu di final Supercopa de Espana pada Januari lalu. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut harus tunduk dari Barcelona dengan skor 1-3. Los Cules pun berpesta dan meraih trofi perdana pada musim 2022/2023.

Los Blancos tentunya telah mengevaluasi permainan pada pertemuan sebelumnya dan lebih siap untuk menghadapi El Barca kali ini. Absennya Robert Lewandowski dan Pedri pada laga nanti tentunya menjadi keuntungan besar bagi Real Madrid.

Berbanding terbalik dengan Barcelona yang harus kehilangan pemain andalannya, Real Madrid dapat tampil prima dengan memasang beberapa pemain kuncinya. Siapa saja pemain yang dapat mengantarkan kemenangan bagi Madrid? Simak daftar lengkapnya di bawah.

 

2 dari 6 halaman

Luka Modric

Pemain pertama yang akan diturunkan Ancelotti guna menghadapi perlawanan Barcelona adalah Luka Modric. Gelandang asal Kroasia itu memiliki segudang pengalaman saat bertemu Blaugrana, dan disinyalir dapat menjadi pembeda pada pertandingan dini hari nanti.

Kualitas Modric tidak perlu diragukan lagi. Sejauh musim 2022/2023, pemain berusia 37 tahun tersebut telah tampil dalam 33 laga, mencetak enam gol serta memberikan lima assist di semua kompetisi bersama Real Madrid.

Pemain bernomor punggung 10 itu dapat menjadi jantung lini tengah Real Madrid dan memberikan kontribusi besar bagi lini serang Real Madrid. Umpan maut sang maestro kepada Benzema sangat menarik untuk dinantikan.

 

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Pemain selanjutnya yang dapat menyulitkan Barcelona adalah Karim Benzema. Peraih Ballon D'or 2022 tersebut tentunya menjadi momok menyeramkan bagi lini pertahanan Barca.

Bersama Real Madrid musim ini, dirinya tampil sama apiknya dengan musim lalu. Karim Benzema telah bermain sebanyak 25 laga, mencetak 18 gol, dan memberikan lima assist di semua kompetisi. Torehan yang sangat baik dari sang kapten.

Mesin gol El Real tentu dapat unjuk gigi dengan ketidakhadirannya Lewandowski. Mampukah pemain berumur 35 tahun tersebut menjebol gawang yang dijaga Marc-Andre Ter Stegen dini hari nanti? Layak disaksikan bersama.

 

4 dari 6 halaman

Federico Valverde

Pemain berikutnya yang dapat merepotkan lini pertahanan Barcelona adalah Federico Valverde. Pemain berusia 24 tahun tersebut dapat mencuri perhatian publik berkat performa gemilangnya.

Pada awal musim, Ancelotti sudah memperingatkan Valverde akan tampil apik musim ini dan berjanji akan mencetak setidaknya 10 gol. Hal tersebut benar-benar terbukti. Valverde telah tampil sebanyak 37 kali dan berhasil mencetak 12 gol juga memberikan empat assist di semua kompetisi.

Dengan daya gedor yang dimiliki, tak heran mengapa Ancelotti menempatkan Federico Valverde di posisi sayap kanan. Kecepatan yang dimiliki pemain asal Uruguay tersebut tentunya dapat merepotkan pertahanan Barcelona.

 

5 dari 6 halaman

Vinicius Junior

Pemain terakhir yang dapat menjadi kunci kemenangan Real Madrid dini hari nanti adalah Vinicius Junior. Pemain muda berusia 22 tahun ini dapat meruntuhkan pertahanan kokoh Barcelona dengan kemampuan menggiring bolanya.

Vini tampil konsisten di skuat Real Madrid dalam dua musim terakhir. Musim ini, penyerang asal Brazil tersebut telah menjalani 36 pertandingan dan berkontribusi pada 27 gol Real Madrid (18 gol, 9 assist).

Dengan kemampuan individunya, Vinicius digadang-gadang dapat memberikan kontribusi besar pada Benzema dan mampu membalaskan dendam Real Madrid atas rival abadinya tersebut.

Sumber: Transfermarkt, La Liga, Sofascore

Disadur dari: Bola.net (Vieri Firdausy Akhlaq/Serafin Unus Pasi/Published: 02/03/2023)

6 dari 6 halaman

Link live streaming:

Jumat, 3 Maret 2023

Real Madrid Vs Barcelona

  • Santiago Bernabeu
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: RCTI+
  • Link streaming: https://www.rctiplus.com/tv/rcti
  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer