Sukses


3 Fakta Menarik usai Barcelona Kalahkan Real Madrid di Leg I Semifinal Copa del Rey: Rekor Kandang El Real Rusak

Bola.com, Jakarta - Duel el classico antara Real Madrid kontra Barcelona mewarnai semifinal Copa del Rey 2022/2023. Kali ini Barcelona sukses menang pada leg pertama semifinal di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.

Blugarana (julukan tim Barcelona) harus berterima kasih kepada bek Real Madrid, Eder Militao. Pemain asal Brasil itu melakukan gol bunuh diri yang membuat Barcelona menang tipis 1-0 atas Real Madrid pada pertandingan ini.

Hasil ini jelas menjadi keuntungan buat Barcelona. Sebab mereka hanya butuh hasil imbang saja pada leg kedua di Camp Nou pada 6 April 2023. Sementara Real Madrid harus menang dengan margin dua gol untuk lolos langsung ke babak final.

Terdapat sejumlah fakta menarik yang terjadi setelah hasil pertandingan antara Real Madrid versus Barcelona dini hari tadi. Yuk simak apa saja catatannya berikut ini:

2 dari 5 halaman

1. Catatan Apik Kandang Real Madrid Ternoda

Melansir Squawka, Barcelona menjadi tim yang memberikan kekalahan perdana Real Madrid ketika bertindak sebagai tuan rumah di semua kompetisi pada musim ini.

14 partai terakhir di kandang musim ini, Real Madrid untuk pertama kalinya menelan kekalahan. Barcelona memberinya kekalahan tersebut. Sisanya adalah meraih 10 kemanangan dan tiga kali draw.

3 dari 5 halaman

2. Catatan Mentereng Xavi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga tidak luput dari pencapaian apik dalam memimpin timnya menghadapi Real Madrid. Kemenangan dini hari tadi juga menambah catatan gemilang pelatih asal Spanyol itu.

Menurut Fabrizio Romano dalam unggahannya di media sosial, Xavi berhasil meraih empat kemenangan dalam lima pertemuan dengan Real Madrid sebagai pelatih Barcelona.

4 dari 5 halaman

3. Santiago Bernabeu Kurang Bersahabat bagi Real Madrid

Real Madrid sepertinya kurang bersahabat dengan kandangnya sendiri, Stadion Santiago Bernabeu saat berjumpa melawan Barcelona dalam 10 pertemuan terakhir.

Menurut catatan Squawka, Real Madrid meraih empat kemenangan dan enam kekalahan dari Barcelona dalam 10 pertemuan terakhir ketika bermain di kandang sendiri.

Sementara ketika bermain kontra Barcelona di Camp Nou, Los Blancos berhasil membukukan lima kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

 

Sumber: Squawka, Fabrizio Romano

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan Real Madrid dan Barcelona di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer