Sukses


Kembali Bermain Imbang di Liga Spanyol, Real Madrid Belum Mau Menyerah Kejar Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid membuang kesempatan mendekati Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Bukannya meraih kemenangan pada pekan ke-24, El Real malah hanya mampu mencur satu poin.

Real Madrid harus puas berbagi angka 0-0 kontra tuan rumah Real Betis di Stadion Benito Villamarin, Senin (6/3/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil pekan ini, Barcelona semakin berlari sendirian ke tangga juara dengan koleksi 62 poin. Sementara Real Madrid baru mengemas 53 angka, atau ada jarak sembilan poin untuk mengejar posisi puncak klasemen.

Hasil imbang kali ini juga merupakan yang kedua secara beruntun diperoleh Real Madrid. Pekan lalu mereka juga bermain draw 1-1 melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti angkat bicara soal performa timnya di markas Real Betis. Yuk simak penjelasan pelatih asal Italia tersebut di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Ancelotti

DIlansir dari situs resmi klub Real Madrid, Carlo Ancelotti membeberkan bahwa permainan timnya tidak buruk. Hal itu mengaku pada sejumlah peluang yang diciptakan meski tidak membuahkan hasil.

"Kami kurang efektif di lini depan. Tiga puluh menit terakhir kami menciptakan lebih banyak peluang, tetapi tidak ada yang menjadi gol,” ujar Ancelotti.

"Lini belakang sudah membaik meski masih sedikit kurang seimbang. Tapi Militao dan Rudiger tampil luar biasa hari ini,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Kecewa

Carlo Ancelotti tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya dengan hasil imbang Real Madrid. Yaitu pada kegagalan mencetak gol dengan adanya beberapa peluang. Termasuk beberapa pertandingan yang masih minim mencetak gol.

"Bukan marah tapi kesal. Tidak normal tim dengan kualitas sebanyak ini tidak mencetak lebih dari satu gol dalam tiga pertandingan terakhir. Para pemain juga kecewa akan hal ini,” beber eks pelatih AC Milan itu.

4 dari 5 halaman

Masih Punya Peluang

Ancelotti turut menanggapi kans timnya dalam persaingan di jalur juara. Jarak sembilan poin dari Barcelona diakuinya masih bisa dikejar. Sebab secara matematika angka itu masih dapat dilampaui dengan kompetisi masih menyisakan 14 pertandingan ke depan.

"Saya tidak berpikir liga sudah berakhir. Jarak sembilan poin memang cukup banyak, tetapi kami harus berjuang sampai akhir. Kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan. Satu hal yang jelas adalah bahwa kita harus meraih hasil lebih baik di laga berikutnya,” tegas Ancelotti.

 

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer