Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Banjir Peluang dan Sulit Cetak Gol, Rodrygo Tak Habis Pikir

Bola.com, Seville - Penyerang Real Madrid, Rodrygo, tak habis pikir menerima kenyataan timnya diimbangi Real Betis pada laga pekan ke-24 La Liga 2022/2023, Senin (6/3/2023). Menurut Rodrygo, Madrid seharusnya menang karena banjir peluang.

Bertandang ke Estadio Benito Villamarin, Real Madrid tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 63 persen. Pasukan Carlo Ancelotti itu juga tercatat melepaskan 15 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Madrid bahkan sempat mencetak gol melalui Karim Benzema pada menit ke-12. Namun, gol tersebut dianulis wasit karena ada pelanggaran sebelum gol tercipta. Hingga laga selesai, tak ada gol yang terjadi dalam laga itu.

"Kami kecewea karena telah bermain dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Kami hanya tidak bisa mencetak gol," kata Rodrygo seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Heran dengan Hasil

Rodrygo mengaku sukar menjelaskan situasi yang dialami Real Madrid saat menghadapi Real Madrid. Pemain asal Brasil itu menyebut, situasi semacam ini lumrah dalam sepak bola.

"Kami tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi hari ini. Kami berada dalam kondisi yang baik secara fisik dan mental," ucap Rodrygo.

"Akan tetapi, ada momen-momen dan bola tidak masuk ke gawang. Terkandang Anda melakukan tendangan yang buruk, namun gol. Itu adalah hal yang biasa dalam sepak bola," tegas Rodrygo.

3 dari 5 halaman

Belum Menyerah

Tambahan satu poin membuat Real Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga 2022/2023. Klub ibu kota Spanyol itu mengemas 53 poin atau tertinggal sembilan angka dari Barcelona di puncak.

Rodrygo menegaskan, timnya menolak menyerah dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Perjalanan musim ini disebut masih panjang.

"La Liga belum berakhir. Kami masih punya peluang, akan tetapi sulit. Kami akan terus melaju dan masih punya laga melawan Barcelona," tegas Rodrygo.

4 dari 5 halaman

Kritik Lini Depan

Kekecewaan yang sama juga diungkapkan pelatih Carlo Ancelotti. Menurut Ancelotti, kualitas lini depan kurang efektif karena gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

"Kami kurang efektif di lini depan. Tiga puluh menit terakhir kami menciptakan lebih banyak peluang, tetapi tidak ada yang menjadi gol,” ujar Ancelotti.

"Lini belakang sudah membaik meski masih sedikit kurang seimbang. Tapi Militao dan Rudiger tampil luar biasa hari ini,” tegas Ancelotti.

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer