Sukses


Barcelona Cuma Menang Tipis atas Valencia di Liga Spanyol, Xavi Tetap Bersyukur

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tetap bersyukur dengan kemenangan 1-0 yang diraih atas Valencia pada laga pekan ke-24 La Liga 2022/2023, Minggu (5/3/2023) malam WIB.  Menurut Xavi, kemenangan diraih dengan tak mudah.

Bermain di Camp Nou, Barcelona sudah unggul pada menit ke-15 melalui gol Rapinha. Pada babak kedua, Barcelona mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Sayangnya, Ferran Torres yang jadi eksekutor gagal melakukan tugasnya. Petaka kemudian menimpa Barcelona lagi pada menit ke-59 karena Ronald Araujo mendapatkan kartu merah. Beruntung tak ada gol yang terjadi sampai peluit panjang dibunyikan.

"Anda bisa melihat kami bermain lebih baik, akan tetapi kami terlalu menderita. Kami seharusnya mencetak gol kedua lebih dini," kata Xavi Hernandez seperti dikutip AS.

2 dari 4 halaman

Banyak Faktor

Xavi Hernandez menegaskan, kemenangan 1-0 sudah cukup buat Barcelona. Apalagi sepanjang pertandingan, banyak faktor yang menentukan situasi di lapangan.

"Tendangan penalti, kemudian tendangan membentur tiang. Kemudian Ada Ronald yang diusir keluar, sehingga kami terlalu menderita," tegas Xavi.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023. Barcelona mengemas 62 poin atau unggul sembilan poin dari Real Madrid di posisi kedua.

3 dari 4 halaman

Beri Pembelaan

Xavi tak lupa memberikan pembelaan terhadap Ferran Torres yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Xavi tak terlalu mempedulikan itu karena Barcelona tetap meraih kemenangan.

"Ada sebuah perintah yang sudah kami komunikasikan kepada para pemain. Kessie datang dan juga bisa saja mengambil tendangan," ucap Xavi.

"Akan tetapi, Ferran juga masuk dalam list. Kami sudah memutuskan bersama staf pelatih. Terpenting, kami memiliki karakter pemenang dan harus melanjutkannya," tegas Xavi.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer