Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Akui Karim Benzema Absen saat Hadapi Espanyol, Bisa Kembali saat Hadapi Liverpool

Bola.com, Jakarta - Kabar buruk datang dari Real Madrid. Penyerang andalan mereka, Karim Benzema, mengalami cedera dan harus absen ketika Los Blancos menghadapi Espanyol pada Sabtu (11/3/2023) malam WIB.

Karim Benzema adalah pemain kunci Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Penyerang veteran itu menjadi andalan Los Blancos untuk mencetak gol, di mana ia memang selalu diandalkan sebagai mesin gol.

Real Madrid akan berhadapan dengan Espanyol dalam laga jornada 25 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (11/3/2023) malam WIB.

Karim Benzema awalnya diharapkan bisa kembali menjadi pembeda bagi Los Blancos karena mereka butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan Barcelona, di mana mereka terpaut sembilan poin dari rivalnya itu.

Namun, Carlo Ancelotti kini justru mengonfirmasi bahwa Benzema harus absen dalam laga kontra Espanyol tersebut.

"Dia tidak bisa bermain dalam pertandingan ini," ujar pelatih Real Madrid itu seperti dikutip dari Sportsmole.

2 dari 5 halaman

Cedera Tidak Parah

Namun, penggemar Real Madrid bisa sedikit bernapas lega. Carlo Ancelotti memastikan cedera striker asal Prancis itu tidak terlalu parah.

Pelatih asal Italia itu menyebut penyerang Timnas Prancis itu bisa memperkuat Los Blancos ketika mereka berhadapan dengan Liverpool pada leg kedua 16 besar Liga Champions pada tengah pekan.

"Dia mengalami benturan di engkel, sehingga ada pembengkakan. Dia berlatih terpisah, tetapi dia akan siap untuk laga Rabu nanti," ujar Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Siapkan Pengganti

Carlo Ancelotti juga menyebut dirinya sudah mempersiapkan penyerang lain yang akan menggantikan tugas Karim Benzema dalam laga ini. Ia menyebut Rodrygo akan dipasang sebagai penyerang tengah Real Madrid dalam laga tersebut.

"Rodrygo akan menjadi penyerang tengah kami nanti. Rodrygo selalu bisa bermain di tempat di mana tim membutuhkan tenaganya," ujar Ancelotti.

"Terkadang ia memang lebih berbahaya ketika dimainkan di posisi sayap, tetapi terkadang ia bisa berkontribusi besar sebagai penyerang tengah. Dia pemain yang sangat bagus, sehingga kami harus memanfaatkan kemampuannya itu," lanjut pelatih asal Italia itu.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Setelah menghadapi Espanyol, Real Madrid langsung melanjutkan persiapan untuk menghadapi pertandingan penting lain.

Real Madrid akan menjamu Liverpool di Santiago Bernabeu dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Los Blancos menatap pertandingan itu dengan modal surplus tiga gol setelah meraih kemenangan telak 5-2 atas The Reds di Anfield pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 11/3/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer