Sukses


Liga Spanyol: Wonderkid Anyar Real Madrid asal Brasil Terang-terangan Akui Ronaldo Jadi Inspirasinya

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Real Madrid asal Brasil, Endrick secara blak-blakan menyebut nama Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola inspirasinya.

Sebuah kabar dari FourFourTwo, Endrik mengungkapkan bahwa permainannya di atas lapangan dipengaruhi oleh Cristiano Ronaldo. Tetapi tidak untuk klub tempat dia bermain atau gol yang dia cetak

Ronaldo telah lama menjadi inspirasi bagi pesepakbola muda di seluruh dunia, dan Endrick adalah wonderkid berbakat terbaru yang turut memuji pemain legendaris Portugal tersebut.

Endrick segera berkiprah di Eropa bersama Real Madrid setelah ia digaet dari Palmeiras pada bursa transfer Januari 2023. Namun ia baru bisa bergabung pada musim panas tahun depan saat usianya sudah genap 18 tahun.

2 dari 5 halaman

Termotivasi

Berbicara secara eksklusif kepada FourFourTwo, wonderkid Brasil ini memilih Cristiano Ronaldo sebagai salah satu inspirasi utamanya sebagai pesepakbola muda. Kehebatan Ronaldo yang menjadi inspirasinya bukan karena gol-gol luar biasa atau kesuksesan saat berada di Real Madrid, Manchester United dan Juventus.

“Saya hanya ingin menjadi Endrick dan ingin menunjukkan Endrick kepada orang-orang. Jika ada orang yang memengaruhi saya, bukan karena tim yang dia bela, gol yang dia cetak, atau gelar yang dia menangkan, tetapi karena orangnya, dia adalah Cristiano Ronaldo,” katanya.

3 dari 5 halaman

Murni karena Kemampuan

Endrik mengaku terinspirasi karena kemampuan dan kehebatan Ronaldo. Bukan karakter Ronaldo yang mendapat banyak kritik di akhir tahun 2022, yang mmebuat dia meninggalkan Manchester United setelah wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Endrick menunjuk kemampuan idolanya untuk memainkan hampir setiap pertandingan sebagai motivasi. Poin lainnya adalah bagaimana seorang Ronaldo menjaga kebugaran dengan baik.

Selama 20 tahun sebagai pesepakbola profesional, Ronaldo telah melewatkan sedikit pertandingan karena tetap fit semaksimal mungkin. CR7 tercatat dua kali mengalami cedera serius, yaitu ligamen kolateral yang robek pada tahun 2016 dan masalah pergelangan kaki pada tahun 2007.

"Saya ingin meningkatkan diri saya dengan sebisa mungkin tidak cedera, jadi saya suka melihat contoh dari Cristiano,” tutur Endrick.

4 dari 5 halaman

Cepat dan Lincah

Endrick resmi dikontrak Real Madrid, namun ia baru bisa bergabung tahun depan. Endrick menegaskan ingin menjadi pemain dengan atribut kecepatan dan kelincahan yang mirip dengan Ronaldo.

“Saya tidak ingin kehilangan kelincahan atau keseimbangan, karena saya memiliki keduanya. Saya juga ingin menjadi pemain yang memenangkan bola di udara meski tidak harus berpostur tinggi,” lanjut dia.

"Yang dibutuhkan adalah kecerdasan, jadi saya perlu melatih bola udara. Berapa banyak saya masih akan tumbuh, itu tidak masalah,” tegas Endrick.

 

Sumber: FourFourTwo

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Real Madrid di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer