Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ancang-ancang Belanja, Ingin Angkut 3 Pemain Man City

Bola.com, Jakarta - Pemuncak Liga Spanyol, Barcelona, tertarik merekrut tiga pemain Manchester City pada bursa transfer musim panas 2023. Menurut laporan media Spanyol Mundo Deportivo, ketiga pemain Man City yang diminati Barcelona yakni Aymeric Laporte, Bernardo Silva, dan Ilkay Gundogan.

Dari ketiga nama itu, Bernando Silva yang telah lama dikaitkan dengan Barcelona. Blaugrana pernah mencoba merekrut playmaker asal Portugal itu sejak musim panas 2022, tetapi tidak membuahkan hasil.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, telah mempersiapkan diri menyambut musim depan. Meski saat ini berpeluang juara La Liga, Barcelona hancur lebur di Liga Champions.

Kegagalan menembus fase knock-out dalam dua musim Liga Champions tidak ingin Barcelona ulangi lagi musim depan. Xavi pun berusaha melengkapi puzzle di skuadnya.

Xavi akan fokus membangun fondasi permainan yang tangguh. Lalu bagaimanakah peluang ketiga pemain Manchester City itu bakal bergabung ke Barcelona?

 

2 dari 4 halaman

Siapkan Dana

Laporan dari media olahraga Spanyol Sport, Barca harus mengeluarkan uang sebesar 65 juta pounds jika tertarik mendatangkan Bernardo Silva. Satu laga pemain lini tengah milik Man City yang diincar Barcelona adalah Ilkay Gundogan.

Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang demi membeli Gundogan dari Manchester City. Kontrak pemain asal Jerman itu di City akan berakhir pada Juni 2023.

 

3 dari 4 halaman

Perkuat Lini Belakang

Selain dua gelandang tersebut, Barcelona juga tertarik mendatangkan bek Manchester City, Aymeric Laporte. Sang pemain kemungkinan bakal dijual City karena tidak masuk dalam skema permainan Pep Guardiola.

Lulusan akademi Athletic Bilbao ini juga berencana kembali ke La Liga dan Barcelona harus bergerak cepat menggantikannya. Sejak Gerard Pique memutuskan pensiun secara mendadak, Barca belum menemukan sosok pengganti yang tepat.

Sumber: SportsKeeda

4 dari 4 halaman

Yuk, Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer