Sukses


VIDEO Liga Spanyol: Gol Raphinha Antar Barcelona Taklukkan Athletic Bilbao

Bola.com, Bilbao - Barcelona meraih tiga poin saat bermain di kandang Athletic Bilbao, Stadion San Mames Barria, dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Blaugrana dicetak Raphinha yang tercipta pada babak pertama.

Gol Raphinha untuk Barcelona tersebut tercipta pada menit 45+2'. Sergio Busquets mengirimkan bola kepada Raphinha yang sudah berada di dalam kotak penalti Athletic Bilbao. Setelah itu, Raphinha mengontrol sesaat kemudian melepaskan tembakan. Bola hasil tembakannya melesat masuk ke dalam gawang yang dikawal kiper Julen Agirrezabala. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua hingga menit ke-60, Barcelona lebih aktif menguasai bola daripada tim tuan rumah. Pasukan Xavi Hernandez mencatatkan lebih dari 60% penguasaan bola. Serangan-serangan Barca semakin intens.

Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, merespons dengan pergantian pemain pada pertengahan babak kedua. Bilbao kembali mencoba untuk membobol gawang Barca. Pada menit ke-72, hadir peluang, tetapi bola hasil tembakan Alex Berenguer masih membentur mistar.

Bilbao terus menyulitkan pertahanan Barcelona. Pada menit ke-79, kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, harus membuat dua penyelamatan beruntun. Penjaga gawang asal Jerman tersebut menghentikan bola hasil tembakan Muniain dan selanjutnya menepis sepakan Inaki Williams dari skema sepak pojok.

Pada menit ke-87, Athletic Bilbao sempat membobol gawang tim tamu lewat gol Inaki Williams. Namun, gol tersebut dianulir setelah intervensi VAR (Video Assistant Referee). Terjadi pelanggaran sebelum proses gol tersebut terjadi.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona atas Athletic Bilbao bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa peluang-peluang yang terjadi dan gol Raphinha? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Spanyol (LaLiga) di atas.

Video Populer

Foto Populer