Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bekuk Athletic Bilbao, Xavi Hernandez Tetap Saja Ngomel

Bola.com, Bilbao - Barcelona membekuk Athletic Bilbao 1-0 pada laga pekan ke-25 La Liga 2022/2023, Senin (13/3/2023) dini hari WIB. Pelatih Xavi Hernandez tak sepenuhnya puas dengan kemenangan tersebut.

Bertandang ke Stadion San Mames, Barcelona butuh waktu yang lama untuk memecah kebuntuan. Gol Barcelona tercipta melalui Rapinha pada menit ke-45+1.

Setelah itu, pada babak kedua Barcelona terlihat kesulitan menambah gol. Padahal, sepanjang pertandingan klub asal Catalan itu mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 64 persen.

"Hal yang sama telah terjadi lagi. Kami berada pada level yang bagus selama 75 menit, padahal harus menyerang dengan lebih baik," kata Xavi Hernandez seperti dikutip AS.

2 dari 5 halaman

Minta Lebih

Xavi Hernandez menyadari kemenangan ini sangat penting buat Barcelona. Namun, pelatih asal Spanyol itu menuntut sesuatu yang lebih dari para pemain.

"Ini adalah kemenangan penting bagi kami. Kami meraih tiga poin yang sangat penting," ucap Xavi.

"Akan tetapi, kami harus lebih baik dalam permainan. Kami punya dua hingga tiga peluang nyata pada babak kedua," ujar Xavi.

3 dari 5 halaman

Tuntut Peningkatan

Xavi Hernandez berharap, pada laga-laga berikutnya Barcelona bisa lebih maksimal dalam memaksimalkan peluang menjadi gol. Selain itu, lini pertahanan juga menjadi sorotan untuk ditingkatkan.

"Kami harus meningkatkan aspek itu. Yakni lebih tenang dan sabar, kemudian lebih sering bermain di area lawan," ucap Xavi.

"Kemampuan pertahanan juga harus diapresiasi. Akan tetapi, memang benar kami harus meningkatkannya," tegas Xavi.

4 dari 5 halaman

Ogah Jemawa

Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri penting buat Barcelona dalam menghadapi laga selanjutnya melawan Real Madrid (20/3/2023). Namun, Xavi meminta para pemain untuk tetap rendah hati.

"Kami juga memiliki tekanan karena ingin memenangi liga. Saya telah memberi tahu pemain ini adalah final. Kami telah memiliki kepribadian," tegas Xavi.

Barcelona saat ini kukuh di puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan raihan 65 poin. Klub berjulukan Los Cules itu unggul sembilan angka dari Real Madrid yang ada di peringkat kedua.

Sumber: AS

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer