Sukses


Liga Spanyol: Marco Asensio Lebih dekat dengan Pintu Keluar Real Madrid, Liverpool Siap Menyambut?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, dikabarkan tak kan lagi bermain di Santiago Bernabeu pada musim depan. Kontrak sang pemain yang berakhir pada musim panas 2023 belum kunjung diperpanjang.

Marco Asensio sebenarnya sudah digadang-gadang bakal cabut dari Real Madrid pada bursa transfer Januari 2023. Namun, ternyata sang pemain masih tetap berada di klub ibu kota Spanyol itu.

Real Madrid kabarnya sudah berusaha memperpanjang masa kerja Marco Asensio. Namun, negosiasi kontrak mentok karena tergolong besaran gaji.

Akhirnya, hingga saat ini tak ada perpanjangan kontrak yang disepakati oleh kedua belah pihak. Marco Asensio di ambang pintu keluar Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Banyak yang Berminat

Marco Asensio pemain berkualitas. Ia juga pemain serba bisa plus masih dalam usia emas.

Wajar jika ada sejumlah klub elit Eropa yang mengejar tanda tangannya. Dari Spanyol, kabarnya ia diincar oleh rival Real Madrid, yakni Barcelona.

Dari Inggris, ada kabar ketertarikan Arsenal. Demikan juga minat dari Manchester United.

3 dari 5 halaman

Liverpool juga Berminat

Kini ada kabar bahwa Liverpool juga mengincar Marco Asensio. Laporan itu disampaikan oleh Football Transfers.

Laporan itu menyebut bahwa Real Madrid sudah menginformasikan pada Asensio bahwa mereka tak mengandalkan tenaganya untuk mengarungi kompetisi musim depan. Jadi Asensio pun bisa segera mencari klub baru.

Asensio akan cocok untuk Liverpool. Sebab ia bisa dimainkan sebagai penyerang atau pun sebagai gelandang.

Ini bukan pertama kalinya Liverpool dikaitkan dengan Asensio. Sebelumnya bahkan ada laporan yang menyebut gelandang kidal itu ditawarkan kepada The Reds oleh agennya.

4 dari 5 halaman

Pengganti Firmino

Liverpool sekarang ini punya stok penyerang dan gelandang yang cukup melimpah. Namun, pada musim panas nanti ada sejumlah pemain yang akan cabut.

Roberto Firmino dipastikan hengkang. Ia memilih mencari klub baru setelah kontraknya di Anfield berakhir pada musim panas 2023 nanti.

Sementara di lini tengah ada tiga pemain yang kemungkinan cabut karena kontraknya juga berakhir. Mereka adalah James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Jika mendatangkan Asensio, Liverpool akan sangat terbantu. Asensio bisa jadi pengganti Firmino atau dimainkan di lini tengah juga.

5 dari 5 halaman

Real Madrid Hadapi Liverpool

Real Madrid vs Liverpool

  • Stadion: Santiago Bernabeu
  • Hari: Kamis, 16 Maret 2023
  • Kickoff: 03.00 WIB
  • Live: SCTV
  • Streaming: Vidio

 

Sumber: Football Transfer

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 14/3/2023)

Video Populer

Foto Populer