Sukses


Xavi Hernandez: Duel Kontra Real Madrid Tak Menentukan Perburuan Trofi La Liga

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut duel kontra Real Madrid tak menentukan apapun dalam perburuan trofi La Liga. Menurut Xavi, masih banyak pertandingan yang harus dijalani untuk mendulang poin.

Los Cules akan menjamu Los Blancos di Camp Nou pada laga pekan ke-26 La Liga, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona dijagokan untuk merengkuh kemenangan.

Saat ini, Barca masih nyaman menghuni puncak klasemen sementara La Liga. Mereka mendulang 65 poin, unggul sembilan angka atas Real Madrid di urutan kedua.

Dengan jarak yang sebegitu lebarnya, posisi Barcelona memang masih akan aman jika kalah dari Madrid. Sebaliknya jika menang atas Real Madrid, Robert Lewandowski dkk. bisa menjauh hingga angka 12.

Link live streaming:

 

2 dari 6 halaman

Tidak Menentukan

Mau kalah atau menang, Xavi Hernandez ternyata tidak begitu peduli. Baginya, hasil akhir pertandingan ini tidak akan menentukan persaingan juara La Liga musim ini.

"Apapun yang akan terjadi pada laga besok, tidak akan signifikan," ujarnya dilansir dari 90min.

Alih-alih harus terlalu memikirkan satu laga, mantan gelandang Timnas Spanyol tersebut memilih untuk memikirkan laga-laga lain yang akan dihadapi Barcelona.

 

3 dari 6 halaman

Masih Panjang

Musim 2022/2023 pun tergolong masih punya cukup waktu untuk saling berebut poin. Masih ada 13 pertandingan yang harus dijalani di La Liga musim ini.

"Perjalanan masih panjang," kata Xavi singkat.

Setelah laga nanti, Barcelona masih harus memainkan total 13 pertandingan, termasuk leg kedua semifinal Copa del Rey. Jika mampu mengalahkan Real Madrid, Barca bakal melenggang ke final Copa del Rey.

Oleh sebab itu, satu hasil pertandingan melawan Madrid dianggap Xavi tidak akan terlalu penting. Dia berusaha menghindari kesedihan mendalam para pemain ketika kalah atau euforia berlebih ketika menang.

 

4 dari 6 halaman

Demi Gengsi

Walaupun tampak kalem-kalem saja, Xavi Hernandez punya alasan tersembunyi untuk mengalahkan Madrid. Ya, alasan itu adalah soal gengsi.

Xavi tahu betul dikalahkan Real Madrid di hadapan pendukung sendiri adalah hal yang harus dihindari.

"Tetapi jika kami menang, maka hasil itu akan jadi pukulan telak bagi Madrid," tandasnya.

 

5 dari 6 halaman

Link live streaming:

Senin, 19 Maret 2023:

Barcelona Vs Real Madrid

  • Stadion: Camp Nou
  • Kick-off: pukul 03.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/watch/7436004-barcelona-vs-real-madrid-senin-20-maret-2023-laliga

Sumber: 90min

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 19/03/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Barcelona dan Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer