Sukses


Real Madrid Keok di Markas Barcelona, Ancelotti: Kami Sedih dan Hasil yang Menyakitkan

Bola.com, Jakarta - Real Madrid gagal mencuri poin di markas musuh bebuyutannya Barcelona pada lanjutan pekan ke-26 La Liga 2022/2023 di Spotify Camp Nou, Senin (20/03/2023) dini hari WIB. Tim berjulukan Los Blancos kalah 1-2 dalam laga bertajuk El Clasico.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Sergi Roberto menit ke-45 dan Franck Kessie di masa injury time pertandingan. Sementara sat-satunya gol balasan Real Madrid tercipta dari bunuh diri Ronald Araujo menit ke-9.

Hasil ini membuat Barcelona kini makin kukuh di pucuk klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan koleksi 68 angka dari 26 laga, atau unggul 12 angka dari sang rival. Sementara itu Madrid ada di posisi kedua dengan raihan 56 angka.

Barcelona semakin mendekati pintu gelar juara setelah hasil istimewa dini hari tadi. Sementara usaha Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara menjadi cukup sulit.

2 dari 5 halaman

Hasil yang Menyakitkan

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti angkat bicara menanggapi hasil minor timnya di markas Barcelona. Ia mengakui jika skuadnya tak layak untuk kalah secara menyakitkan di Camp Nou.

Ancelotti juga menyinggung soal gol Marco Asensio yang dianulir wasit karena dianggap off side.

“Kami sedih, ini menyakitkan tapi kami bangga dengan performa yang ditampilkan. Itu adalah penampilan yang lengkap dari menit pertama hingga terakhir,” tutur Ancelotti dikutip dari situs resmi Real Madrid

“Kami kalah karena gol off side yang sangat diragukan. Kini kami kembali ke Madrid dengan rasa yang menyakitkan,” lanjut Ancelotti.

3 dari 5 halaman

Tambah Sulit

Real Madrid kini tertinggal 12 poin dari Barcelona. Dengan sisa 12 pertandingan lagi, cukup sulit bagi Los Blancos untuk mengejar Barcelona, meski secara matematika hal itu masih bisa dilakukan.

Namun Ancelotti meminta skuadnya untuk tetap berjuang hingga akhir kompetisi.

“Kami semakin jauh dari sebelumnya dan sekarang bahkan lebih sulit. Tetapi kami akan memberikan yang terbaik sampai pertandingan terakhir,” lanjut pelatih asal italia.

4 dari 5 halaman

Ogah Menyerah

Mantan juru taktik AC Milan dan Chelsea itu menambahkan bahwa Real Madrid akan tetap berjuang menyelesaikan kompetisi dengan hasil terbaik. Meski tertinggal cukup jauh dari Barcelona, Madrid tetap membuat bangga dirinya.

“Kami akan berjuang sampai akhir di setiap kompetisi, kami penuh percaya diri. Kami akan berjuang untuk Liga sampai akhir,” tegas Ancelotti.

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer