Sukses


Real Madrid Nyesek: Gol Marco Asensio Vs Barcelona Offiside Hanya Separuh Lengan

Bola.com, Barcelona - Real Madrid keok dari Barcelona pada El Clasioco di Liga Spanyol 2022/2023, Senin (20/3/2023 dini hari WIB. El Real sempat unggul 2-, namun gol ol Real Madrid yang dicetak Marco Asensio dianulir VAR karena dinilai sudah berada dalam posisi offside.

Real Madrid berjumpa Barcelona pada pekan ke-26 La Liga 2022/2023 di Camp Nou. Bermain sebagai tamu, Real Madrid mampu unggul lebih dulu pada menit ke-9 dari gol bunuh diri Ronald Araujo.

Namun, Barcelona mampu melakukan comeback pada menit-menit akhir babak pertama dan kedua. Gol penyama kedudukan Barcelona tercipta pada menit ke-45 lewat Sergi Roberto. Gol kemenangan dicetak Franck Kessie pada menit 90+2.

Nah, sebelum gol Kessie, Madrid sempat mencetak gol lewat Marco Asensio yang kemudian dianulir wasit. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya.

 

2 dari 5 halaman

Hanya Separuh Lengan yang Offiside!

Laga Barcelona kontra Real Madrid dipimpin oleh wasit Ricardo De Burgos. Wasit berusia 37 tahun itu sempat mengesahkan gol yang dicetak Marco Asensio pada menit ke-83. Gol ini membuat Real Madrid unggul dengan skor 2-1.

Namun, VAR kemudian menganulir keputusan yang dibuat De Burgos. VAR membuat garis yang kemudian menyatakan Asensio berada dalam posisi offside ketika menerima umpan Dani Carvajal.

Menariknya, jika gambar VAR dilihat lebih detail, posisi offside Asensio sangat tipis. Hanya separuh bagian lengan Asensio yang berada dalam posisi offside. Separuh lengan lainnya sejajar dengan posisi Jules Kounde.

Simak lebih detailnya pada gambar di bawah ini:

 

 

3 dari 5 halaman

Offside yang Meragukan

Bagi Real Madrid, dianulirnya gol Marco Asensio menjadi momen yang buruk. Gol itu tercipta pada situasi yang penting dan memungkinkan Madrid bisa menang. Los Blancos meragukan apa yang diputuskan VAR.

"Kami menyuguhkan permainan yang lengkap dari menit pertama hingga terakhir," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dikutip dari Marca

"Kami belum menang, karena ada offside yang masih kami ragukan. Kami pulang ke Madrid dengan keraguan di benak kami," tegas pelatih asal Italia tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Pengaruh pada Perebutan Gelar Juara

Offside Marco Asensio bakal menjadi salah satu momen penting di La Liga musim 2022/2023. Sebab, momen tersebut akan sangat terkait dengan persaingan gelar juara La Liga antara Barcelona dan Real Madrid.

Andai gol tersebut disahkan dan Real Madrid menang, maka jarak poin dengan Barcelona akan menjadi enam dan persaingan tetap terbuka. Namun, Madrid kalah dan kini tertinggal 12 poin dari Barcelona.

Sumber: ESPN, Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 20/3/2023)

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer