Sukses


VIDEO: Gol Penutup Franck Kessie Bawa Barcelona Kalahkan Real Madrid di El Clasico

Bola.com, Spanyol Barcelona berhasil mempecundangi Real Madrid pada lanjutan pekan ke-26 La Liga 2022/2023 di Spotify Camp Nou, Senin (20/03/2023) dini hari WIB. Gol telat Franck Kessie berhasil membuat Blaugrana raih kemenangan.

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim bermain sengit. Real Madrid sebenarnya berhasil menekan dimenit awal. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Madrid membuat kejutan. Pada menit ke-10 mereka sukses mencetak gol. Vinicius masuk dari sisi kiri dan coba melepas umpan silang. Namun bola membentur Ronald Araujo dan berbelok arah masuk ke gawang. 

Barcelona sebenarnya memiliki peluang pada menit ke-24, Christensen menanduk bola umpan silang dari kiri dari umpan Raphinha. Sayangnya bola melebar di tiang jauh. 

Belum menyerah, Barcelona kembali menekan. Pada menit ke-37, El barca kembali memiliki peluang. Raphinha menusuk masuk dari kanan dan kemudian melepas tembakan dari ujung kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis Courtois.

Memasuki menit akhir babak pertama, Barcelona berhasil mengimbangi skor. Barcelona sukses menyamakan skor dengan tendangan dari dalam penalti menyusul adanya kemelut di kotak penalti Madrid. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Real Madrid bermain lebih agresif, namun Barcelona masih bisa mengimbangi serangan El Real.

Raphinha kemudian mengancam gawang Madrid lagi pada menit ke-74. Ia melakukan umpan one-two dengan Sergi Roberto. Ia kemudian melepas tembakan keras tapi bola masih bisa dimentahkan Courtois. Menit ke-79 peluang didapat Madrid dari tendangan Benzema karena ada kesalahan yang dilakukan Kounde. Tapi bola sepakannya masih bisa diamankan Ter Stegen.

Menjelang babak kedua berakhir, Franck Kessie berhasil mencetak gol. Ia melepas tembakan dari dalam kotak penalti, usai mendapat umpan tarik dari Balde dari sisi kiri.

Gol dari Franck Kessie menutup laga El Clasico kali ini. Barcelona berhasil unggul dari Real Madrid dengan skor tipis 2-1.

Video Populer

Foto Populer