Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Keok dari Barcelona, Carlo Ancelotti Perpanjang Tren Minor Lawan Xavi Hernandez

Bola.com, Barcelona - Real Madrid takluk dari Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Hasil itu membuat pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memperpanjang tren minor ketika bersua Xavi Hernandez.

Kedua sosok manajer ini sudah pernah bertemu sebanyak enam kali. Seluruh pertemuan terjadi saat memegang tim yang sama. Ancelotti bersama Real Madrid dan Xavi di kursi pelatih Barcelona.

Dari enam pertemuan itu, Ancelotti baru menang dua kali dan sisanya berakhir dengan kekalahan. Pria berusia 63 tahun itu bahkan baru saja menelan tiga kekalahan beruntun dari Xavi.

Terbaru, Carlo Ancelotti harus mengakui keunggulan Xavi Hernandez. Real Madrid harus kalah dramatis 1-2 dari Barcelona di Spotify Camp Nou.

 

2 dari 5 halaman

Tertinggal 12 Poin

Madrid kalah setelah Franck Kessie mencetak gol kemenangan tuan rumah pada menit-menit krusial. Kessie mencetak gol ketika duel memasuki menit ke-90+2.

Kekalahan ini sangat berdampak bagi El Real di papan klasemen sementara. Real Madrid tertahan di peringkat ke-2 dengan koleksi 56 poin.

Selisihnya dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen kini menjauh jadi 12 poin. Los Cules memimpin klasemen dengan peroleh 68 poin.

 

3 dari 5 halaman

Tunduk di Dua Kompetisi Lain

Ancelotti juga harus tunduk dari Xavi saat bertemu di dua kompetisi lain pada musim 2022/2023.

Sebelumnya, Madrid harus kalah 0-1 pada leg pertama semifinal Copa Del Rey di Santiago Bernabeu. Mau tidak mau, Ancelotti wajib membawa Real Madrid menang di markas Barcelona pada leg kedua mendatang.

Madrid juga harus menyerah dari Barcelona pada final Piala Super Spanyol 2023. Los Blancos kalah 1-3 di partai final yang digelar di Arab Saudi.

 

4 dari 5 halaman

Belum Mau Menyerah

Carlo Ancelotti masih punya satu laga tersisa pada musim ini untuk menghadapi Barcelona-nya Xavi di Copa del Rey. Itu jadi kompetisi lain, selain Liga Champions, bagi Real Madrid untuk merengkuh trofi juara.

"Kami akan tetap berusaha mengakhiri musim ini dengan sangat baik," tegas Ancelotti kepada Movistar.

"Pertandingan hari ini sesungguhnya berjalan bagus. Pendekatan kami sudah tepat dan pergantian pemain kami juga sudah tepat," tambahnya.

Sumber: Movistar

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 20/3/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona dan Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer