Sukses


Liga Inggris: Masa depan Sergio Busquets di Barcelona Tergantung Lionel Messi, Kok Bisa?

Bola.com, Barcelona - Kelanjutan masa depan Sergio Busquets di Barcelona dikabarkan tergantung Lionel Messi. Busquest disebut-sebut akan membuat keputusan setelah mendengar kepastian tentang transfer Messi. 

Busquets dan Messi bermain bersama dan menjadi duet yang kompak di Barcelona pada periode 2008 hingga 2021. Mereka menyabet banyak gelar bersama, namun harus berpisah saat Messi pergi menuju Paris Saint-Germain. 

Kesulitan finansial yang membelit Barca menjadi pemicu kepergian Messi dengan status bebas transfer pada musim panas 2021. Namun, belakangan ini santer terdengar rumor tentang kemungkinan La Pulga balik ke Camp Nou. 

Beberapa media menyebut Barcelona punya kans memulangkan mantan bintangnya tersebut. Apalagi, kontrak pemain Argentina itu di PSG akan habis pada akhir Juni 2023. 

Masa depan Busquets juga menjadi bahan spekulasi. Gelandang berpengalaman itu juga akan merampungkan kontraknya di Barcelona pada musim panas 2023. 

 

2 dari 5 halaman

Rencana Bersama Busquets dan Messi

 

Menurut media Spanyol Mundo Deportivo, Jumat (24/3/2023), kedua pemain santer dihubungkan dengan klub MLS, Inter Miami. Busquets dan Messi pernah membahas rencana akan bermain bersama di Amerika Serikat pada pengujung karier mereka. 

Namun, ada laporan yang mengklaim jika Messi kembali ke Barcelona maka Busquets juga akan meneken kontrak baru di Camp Nou. 

Masih menurut laporan tersebut, Messi dan Busquets akan bermain bersama di Barcelona pada musim 2023/2024. Setelah itu, mereka sama-sama akan pindah ke MLS pada musim panas 2024 untuk menyudahi karier. 

Kedua pemain juga dikabarkan tertarik merumput di Arab Saudi. Gaji yang besar menjadi daya tarik utama merumput di sana. 

 

3 dari 5 halaman

Syarat dari Messi

Sementara itu, Lionel Messi dan Barcelona menjadi bagian dari kabar terpanas sepanjang dua pekan terakhir. Kabar rencana mudik Sang Messiah ke Camp Nou kian santer.

Terkini, pemenang Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina itu siap meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim. Tujuannya tergolong jelas, yakni Camp Nou sebagai alternatif utama.

Hanya saja, Lionel Messi menetapkan syarat. Veteran berusia 36 tahun itu mau bergabung dengan upah yang tak lagi besar seperti sebelumnya. Messi cerdas, karena ia ingin mengambil sebagian besar penghasilan yang akan didapat klub.

   

4 dari 5 halaman

Barcelona siap Menyambut Messi

El Nacional melansir, Lionel Messi kemungkinan akan pindah musim panas ini. PSG memiliki opsi memperpanjang kontraknya di Parc des Princes. Tapi, mereka berada dalam masalah Financial Fair Play dan perlu mengurangi tagihan gaji para pemain.

Melepas Messi menjadi satu di antara opsi dan Barcelona siap menyambutnya dengan tangan terbuka. Pemenang tujuh Ballon d'Or itu memaklumi dia tak bisa lagi mengantongi gaji seperti dulu.

Apalagi, keuangan Barcelona belum sepenuhnya pulih. Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta juga menyatakan kalau dia ingin membawa Messi kembali ke Camp Nou.

"Saya telah mengenal Messi sejak dia masih kecil dan saya mencintai Leo. Saya merasa berutang moral kepadanya. Dia pemain terbaik di sejarah kami dan saya akan melakukan yang terbaik untuk memastikan dia dapat memiliki akhir karier terbaik," jelas Laporta.

Laporta mengaku langkah yang ditempuh Barcelona tak akan mudah. Namun pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus.

Sumber: Sportmole, Mundo Deportivo

  

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer