Sukses


Liga Spanyol: Pedri Masih Setia Bersama Barcelona, tetapi...

Bola.com, Barcelona - Pedri mengaku saat ini masih menikmati kariernya bersama Barcelona. Meski begitu, gelandang Timnas Spanyol tersebut tak menutup kemungkinan untuk angkat kaki dari Barca.

Pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez tersebut merupakan satu di antara pemain fenomenal di Barcelona. Meski baru berusia 20 tahun, dia mampu menjadi tumpuan utama di lini tengah Los Cules.

Pada musim ini, Pedri sudah menjalani 30 pertandingan diseluruh ajang. Dari 30 laga tersebut, dia berhasil mendulang tujuh gol.

Dengan catatan ciamik itu, Pedri diminati sejumlah klub di Premier League, satu di antaranya adalah Liverpool. Hanya saja, dirinya tidak bakal hengkang dari Barcelona dalam waktu dekat.

 

2 dari 5 halaman

Bertahan Selama Mungkin

Saat ini, kontrak Pedri di Barcelona baru akan berakhir pada 30 Juni 2026. Dengan durasi yang panjang, Barca tidak perlu khawatir kehilangan pemainnya itu.

Toh, Pedri tidak berencana pindah dalam waktu dekat, dan berencana selama mungkin berseragam Blaugrana. Selain itu, klausul pelepasannya mencapai angka 1 miliar euro.

"Untuk saat ini, tidak ada kepikiran untuk pindah. Saya masih masih di Barcelona dan berharap saya akan bertahan hingga beberapa tahun ke depan," ungkapnya dilansir dari Fotmob.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Tutup Kemungkinan

Menurut laporan yang sama, Pedri saat ini diminati oleh sejumlah klub di Premier League. Menurut laporan Football Espana, Liverpool menjadi klub yang serius menginginkan jasa sang gelandang.

Merespons hal itu, Pedri mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk mencoba liga lain. Itu berarti, ada kans Pedri tidak akan menjadi one man one club.

"Saya suka La Liga. Tetapi saya pikir tidak ada kemungkinan yang perlu disingkirkan untuk pindah," ucap dia.

 

4 dari 5 halaman

Raih Trofi Golden Boy 2021

Performa Pedri selama di Barcelona sudah pernah diakui di Eropa saat menyabet gelar Golden Boy pada 2021. Dia mengumpulkan 318 poin, unggul jauh atas Jude Bellingham di urutan kedua dengan 119 poin.

Setahun berikutnya, giliran Gavi, rekannya di lini tengah yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 26/3/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer