Sukses


Real Madrid Bantai Valladolid Setengah Lusin Gol di Liga Spanyol, Ancelotti Puji Ketajaman Lini Depan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti puas melihat timnya mencatat kemenangan fantastis dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Los Blancos menghajar tamunya Real Valladolid 6-0, Minggu (2/4/2023) malam WIB.

Karim Benzema jadi bintang kemenangan Real Madrid dengan torehan hattrick. Ia mencetak gol di menit ke-29, 32, dan 36.

Tiga gol lainnya masing-masing diceploskan oleh Rodrygo menit ke-22, Marco Asensio menit ke-73, dan Lucas Vazquez menit ke-91.

Kemenangan ini membuat Real Madrid masih kukuh di urutan kedua klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan raihan 59 poin atau selisih 12 angka dari Barcelona di puncak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Apa Kata Ancelotti?

Carlo Ancelotti usai pertandingan mengatakan bahwa permainan Real Madrid sangat memuaskan. Terutama ia harus memuji kinerja lini depan yang ganas dalam mencetak gol.

“Selalu ada pemain top yang kembali, setelah absen dalam beberapa pertandingan terakhir. Para penyerang sangat tajam dan berkat itu pertandingan cukup mudah,” tutur Carlo Ancelotti seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Empat pemain di depan melakukan dengan baik dalam menyambut bola dari lini kedua. Namun demikian, masih ada perbaikan ruang pergerakan tanpa bola,” lanjut pelatih asal Italia.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Karim Benzema

Carlo Ancelotti turut memuji penampilan Karim Benzema yang masih sangat tajam mencetak gol. Bukan hanya soal hattrick yang ditorehkan, tapi Benzema melakukan semua itu hanya dengan waktu tujuh menit saja.

“Kami bekerja keras untuk menghasilkan mobilitas dan menerobos pertahanan lawan. Karim menunjukkan bahwa dia dalam kondisi yang sangat baik. Pekerjaan yang dia lakukan selama jeda internasional sangat membantunya,” jelas Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Real Madrid akan menghadapi musuh bebuyutannya Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumahnya.

Real Madrid kalah 0-1 dari Barcelona pada pertemuan pertama melalui gol bunuh diri Eder Militao. Los Merengues wajib menang dengan selisih dua gol jika ingin melaju ke final.

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer