Sukses


Kerap Jadi Bulan-Bulanan Rival, Ini 4 Klub Liga Inggris dengan Pertahanan Terburuk Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Premier League musim ini telah memasuki pekan ke-30. Sejumlah klub tampil melempem, dan kerap menjadi bulan-bulanan tim rival.

Saat ini, Arsenal masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 72. Skuad asuhan Mikel Arteta itu unggul delapan poin atas sang juara bertahan, yaitu Manchester City.

The Gunners memang layak berada di puncak klasemen karena memiliki lini pertahanan yang kuat. Klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut menjadi tiga di antara dua tim lainnya yang memiliki pertahanan paling kuat pada musim ini.

Tercatat, The Gunners hanya kemasukan 27 gol dari 29 pertandingan. Arsenal hanya kalah dari Man City yang kemasukan 26 gol, dan juga Newcastle United yang jumlah kemasukannya paling sedikit yaitu 19 gol.

Meskipun demikian, tidak semua tim Premier League memiliki lini belakang yang solid. Lantas, klub Liga Inggris mana saja yang memiliki pertahanan paling buruk sejauh ini?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bournemouth (Kebobolan 55 gol)

Performa Bournemouth pada musim ini sangat buruk. Skuad asuhan Gary O’Neil itu kini berada di posisi ke-17.

Tentu saja peringkat tersebut sangat rawan bagi Bournemouth, jika masih ingin bertahan di Premier League musim depan.

Pertahanan rapuh Bournemouth pun menjadi satu di antara faktor terbesar saat ini. Mereka sudah kebobolan 55 gol dari 28 pertandingan di Premier League.

Lini belakang yang dikawal kiper berpengalaman seperti Neto pun dirasa sangat tidak memuaskan. Menariknya, mereka adalah salah satu tim yang baru saja mendapatkan promosi ke Premier League pada musim ini bersama Nottingham Forest dan Fulham.

Dilansir dari Footystats, Bournemouth menjadi tim yang paling banyak kebobolan di Premier League musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Nottingham Forest (Kebobolan 50 gol)

Sama seperti Bournemouth, Nottingham Forest merupakan tim yang baru saja menjajal kembali suasana Premier League pada musim ini.

Namun, adaptasi Nottingham tidak berjalan dengan mulus pada musim ini karena dinilai memiliki pertahanan yang buruk.

Dari 28 pertandingan Premier League, tim yang memiliki julukan The Tricky Trees tersebut harus rela gawangnya dibobol sebanyak 50 kali. Skuad asuhan Steve Cooper tersebut saat ini bertengger di posisi ke-15 dengan torehan 27 poin.

Dilansir dari Footystats, Nottingham Forest menjadi tim kedua dengan jumlah kebobolan paling banyak di Premier League saat ini dan juga ketika menjalani laga tandang.

Tercatat, sudah 38 gol berserang ke gawang Nottingham pada laga tandang. Rata-rata persentase kebobolan Nottingam Forest di markas lawan mencapai 2,46 per pertandingan.

 

4 dari 6 halaman

Leicester City (49 gol)

Leicester City juga menjadi tim yang memiliki pertahanan sangat buruk di musim ini. Saat ini, The Foxes terpuruk di posisi ke-19 hanya dengan torehan 25 poin saja. Mereka juga harus rela gawangnya sudah dibobol sebanyak 49 kali pada musim ini.

Maka dari itu, manajemen mendepak Brendan Rodgers dari kursi pelatih The Foxes. Saat ini, mereka masih mencari beberapa nama pelatih dengan prestasi yang mentereng agar bisa membawa Leicester kembali ke papan atas.

Dilansir dari Footystats, Leicester City menjadi tim ketiga dengan jumlah kebobolan paling banyak di Premier League musim ini.

Tercatat, The Foxes sudah kemasukan 49 kali, dengan perincian 17 kali kemasukan di kandang dan 32 kali kebobolan pada partai tandang.

 

5 dari 6 halaman

Leeds United (48 gol)

Performa Leeds United lagi-lagi harus mendapat sorotan pada musim ini. Pada musim lalu, skuad yang dibesut Javi Garcia itu beruntung karena lolos dari zona degradasi.

Saat ini mereka harus berkutat kembali dengan hal yang serupa dikarenakan hanya bertengger di posisi ke-18 klasemen sementara Premier League. Pertahanan Leeds masih menjadi pertanyaan karena dinilai sangat rapuh musim ini.

Dilansir dari Footystats, mereka sudah kebobolan 48 kali dari 28 pertandingan di Premier League. Tim yang memiliki julukan The Peacocks tersebut hanya mampu menorehkan 25 poin sementara.

Tercatat, Leeds United menjadi tim ketiga dengan jumlah kemasukan paling banyak ketika berlaga di kandang sendiri. Dari total 13 pertandingan kandang yang dijalani, klub asal Inggris tersebut sudah kebobolan sebanyak 20 kali dengan rata-rata persantase golnya yang mencapai 1,38 d setiap pertandingan kandang.

Sumber: Transfermarkt, Footystats

Disadur dari: Bola.net (Irasz Fabian Ilyasa/Asad Arifin/Published: 04/04/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer