Sukses


Kata Xavi Hernandez Setelah Barcelona Remuk di Copa del Rey: Real Madrid Membunuh Kami..

Bola.com, Barcelona - Barcelona lemas di kandang sendiri. Blaugrana keok dari Real Madrid dengan skor 0-4 pada pada leg kedua semifinal Copa del Rey 2022/2023 di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

 

Pelatih Barca, Xavi Hernandez, secara tak langsung mengakui timnya benar-benar remuk.

"Ketika Anda tidak membunuh Real Madrid, Real Madrid membunuh Anda," ujar Xavi usai pertandingan. "Kami tidak mencetak setidaknya satu gol. Mereka lebih baik dari kami, dan inilah sepak bola," katanya.

Karim Benzema dalam performa terbaiknya, meledakkan pertahanan Barcelona. Hattrick Benzema adalah yang pertama oleh pemain Real Madrid di Barca sejak Ferenc Puskas pada 1963.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Petaka Babak Kedua

Pertandingan babak pertama berlangsung alot. Tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Namun, pada babak kedua, petaka untuk Barcelona datang bertubi-tubi. 

Vinicius Jr. membuka keunggulan Real Madrid pada menit ke-46. Karim Benzema mencetak hattrick pada menit ke-50, 58, dan 80. Barcelona pun tersingkir.

"Gol kedua benar-benar buruk bagi kami," kata Xavi.

"Kami bermain melawan Real Madrid. Mereka adalah tim yang hebat. Mereka menunjukkan level terbaik mereka di babak kedua," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Gagal Treble

Kegagalan di semifinal Copa del Rer juga mengakhiri harapan Barcelona untuk meraih treble domestik, tetapi Xavi menuntut agar timnya tetap bersatu pada waktu yang sulit pasca pertandingan.

"Pada saat-saat sulit Anda melihat bagaimana sebuah tim bereaksi. Ini adalah malam yang sulit untuk dicerna, kekalahan yang berat. Kami berkompetisi jauh lebih baik daripada hasil yang disebutkan. Kesalahan karena tidak tahu bagaimana bersaing dengan baik telah menghukum kami," kata Xavi.

 

Sumber: CBS

Video Populer

Foto Populer