Sukses


5 Fakta Barcelona Dibantai Real Madrid 0-4 di Copa del Rey: Amukan Karim Benzema

Bola.com, Barcelona - Real Madrid mengamuk di Copa del Rey 2022/2023. Tim berjulukan El Real itu berhasil menghancurkan Barcelona.

Real Madrid berpesta empat gol ke gawang Barcelona dalam leg kedua babak semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Empat gol Real Madrid dicetak oleh hattrick Karim Benzema pada menit ke-50, ke-58 lewat tendangan penalti, dan ke-80, serta Vinicius Junior menit ke-45+1.

Kemenangan ini membuat Real Madrid menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-1 meski kalah 0-1 dalam pertemuan pertama dan lolos ke final Copa del Rey untuk melawan Osasuna.

Bola.com merangkum lima fakta menarik sesudah Real Madrid mencukur Barcelona. Berikut lima kejadian di antaranya, termasuk terkait hattrick Benzema.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Hattrick Beruntun Karim Benzema

Karim Benzema sukses mencatatkan dua hattrick secara beruntun dalam kurun waktu tiga hari. Sebelumnya, penyerang asal Prancis ini membuat trigol ke gawang Real Valladolid di La Liga.

Benzema tidak terlalu banyak bermain buat Real Madrid di musim ini akibat kerap diterpa cedera. Namun, bomber berusia 35 tahun itu masih mampu menorehkan 22 gol dan lima assist dari 30 penampilan.

3 dari 7 halaman

Saling Berbalas Kemenangan 4-0

Real Madrid dan Barcelona saling berbalas kemenangan empat gol dalam setahun terakhir. Pada tahun lalu, El Real yang dihajar musuh bebuyutannya itu.

Kejadian itu terjadi di La Liga musim lalu pada 21 Maret 2023. Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid dicukur Barcelona 0-4 lewat gol brace Pierre-Emerick Aubameyang, Ronaldo Araujo, dan Ferran Torres.

4 dari 7 halaman

Kemenangan Terbesar sejak 28 Tahun

Kemenangan dengan margin empat gol Real Madrid atas Barcelona menjadi yang terbesar selama 28 tahun atau sejak 1995. Ketika itu, El Real berpesta lima gol.

Transfermarkt mencatat bahwa kedua tim telah bermain 254 kali. Real Madrid menang 103 kali, sementara Barcelona 100 kali, dan seri 51 kali.

5 dari 7 halaman

Real Madrid Total Cetak 9 Gol ke Gawang Barcelona

Barcelona cuma kebobolan sembilan kali hingga pekan ke-27 La Liga. Namun, Real Madrid berhasil membobol gawang Marc Andre ter Stegen dkk. sembilan kali dalam semusim.

Real Madri telah berhadapan lima kali dengan Barcelona di musim ini dalam berbagai kejuaraan. El Real kalah 1-3, menang 1-3, takluk 0-1, menang 2-1, dan menang 4-0.

6 dari 7 halaman

Karim Benzema Mengukuhkan Diri

Karim Benzema mengukuhkan diri sebagai satu di antara lima pemain Real Madrid dengan jumlah gol terbanyak ke gawang Barcelona lewat 15 gol.

Empat pemain El Real lainnya yang paling sering membobol gawang Barcelona dipimpin Cristiano Ronaldo dengan 15 gol, Alfredo Di Stefano 18 gol, Hugo Sanchez 17 gol, dan Raul Gonzalez 15 gol.

7 dari 7 halaman

Posisi Real Madrid dan Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer