Sukses


Federico Valverde Ungkap Kunci Sukses Real Madrid Bantai Barcelona di Copa del Rey

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Federico Valverde, menyambut bahagia kemenangan atas Barcelona pada leg 2 semifinal Copa del Rey 2022/2023, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

Menurut Valverde, kunci sukses timnya terletak pada babak kedua. Gelandang Timnas Uruguay itu menyebut, Real Madrid sempat frustrasi membongkar pertahanan Barcelona pada babak kedua.

Namun, begitu mendapatkan celah pada babak kedua, Madrid berhasil memaksimalkannya dengan baik. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu menang empat gol tanpa balas. 

Gol kemenangan Madrid dicetak Vinicius Junior (45+1') dan Karim Benzema (50', 58', 80'). Hasil itu membuat Real Madrid lolos ke final dengan agregat 4-1, dan akan menghadapi Osasuna pada 5 Mei 2023.

"Hasilnya sangat memuaskan. Penting untuk lolos. Kami menemukan ruang pada babak kedua. Gol pertama adalah yang paling penting," kata Federico Valverde seperti dikutip Marca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Main Sabar

Federico Valverde tak lupa mengucapkan selamat kepada para penyerang Real Madrid yang sudah bekerja keras di lini depan. Menurut Valverde, timnya bermain sabar untuk bisa membongkar pertahanan Barcelona.

"Sebelum jeda, kami berusaha untuk menemukan gol dengan cara yang kami harapkan. Kami bersabar di lini belakang," ucap Federico Valverde.

"Itulah yang terjadi. Selamat kepada para penyerang atas usaha mereka," tegas pemain asal Uruguay itu.

3 dari 5 halaman

Semangat Membara

Federico Valverde juga mengakui, sejak awal pertandingan Real Madrid sudah memiliki semangat membara untuk meraih kemenangan. Semangat itulah yang membuat para pemain termotivasi.

"Kami harus keluar untuk mencari hasil. Kami harus keluar untuk menang," tegas Federico Valverde.

"Dengan mencetak tiga gol lagi, Luka Modric sudah menunjukkan kami harus keluar untuk menang," ucap Valverde.

4 dari 5 halaman

Beri Pujian

Federico Valverde juga memberikan pujian kepada Karim Benzema. Seperti diketahui, Benzema mencetak hattrick kedua kali secara beruntun untuk Real Madrid.

"Kami tahu apa yang akan Karim berikan. Tak peduli berapa gol yang dia cetak, dia adalah tolak ukur dari kami semua," ucap Federico Valverde.

"Dia selalu ingin lebih," tegas Federico Valverde.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer