Sukses


Liga Spanyol: Menjadi Korban Pemukulan, Pemain Villarreal Laporkan Fede Valverde ke Kepolisian

Bola.com, Jakarta - Pemain Villarreal, Alex Baena, telah mengambil jalur hukum dan melapor ke kepolisian terkait insiden pemukulan yang dilakukan bintang Real Madrid, Fede Valverde, terhadap dirinya. Baena memilih melakukan pelaporan kepada kepolisian ketimbang ke Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Insiden pemukulan dialami oleh Alex Baena saat hendak meninggalkan Santiago Bernabeu menuju bus yang akan membawa pemain Villarreal pulang. Namun, Alex Baena ternyata sudah ditunggu oleh Fede Valverde yang kemudian melakukan pemukulan terhadap dirinya.

Seperti dilansir dari Marca, mengingat insiden tersebut terjadi di luar pertandingan dan sudah di luar lapangan, maka kasus tersebut akan melalui proses pidana, bukan melalui ranah olahraga.

Jadi boleh dibilang tidak akan ada hukuman keolahragaan yang diberikan kepada Valverde dari Komite Kompetisi RFEF atau pun La Liga.

Insiden yang terjadi setelah Real Madrid kalah 2-3 dari Villarreal di Santiago Bernabeu dalam laga jornada 22 La Liga Spanyol, Minggu (9/4/2023) dini hari WIB, itu disebut terjadi karena Fede Valverde tidak bisa menerima provokasi Baena yang menyinggung keluarganya saat bertanding.

2 dari 5 halaman

Fede Valverde Terprovokasi

Fede Valverde menyebut Alex Baena dua kali memprovokasinya, masing-masing saat kedua tim berhadapan di Copa del Rey dan di La Liga Spanyol.

Alex Baena disebut berbisik kepada Fede Valverde dan menyebut, "menangislah sekarang karena anakmu tidak akan lahir."

Fede Valverde yang memang kehilangan anak keduanya dalam kehamilan pasangannya, Mina Bonino, merasa terprovokasi dan akhirnya menunggu pemain Villarreal itu di dekat parkir bus pemain di Santiago Bernabeu.

3 dari 5 halaman

Bantahan dari Baena

 

Melalui media sosial, Alex Baena kemudian membantah tuduhan yang diungkapkan Fede Valverde. Pemain Villarreal itu menyebut bahwa kalimat yang disampaikan Valverde itu salah.

"Sangat sedih dengan serangan yang saya alami setelah pertandingan dan terkejut dengan tuduhan yang dikatakan mengenai saya. Benar-benar salah saya mengatakan hal seperti itu," tegas Baena melalui akun Twitter miliknya.

4 dari 5 halaman

Villarreal Dukung Keputusan Baena Melapor ke Kepolisian

 

Sementara itu, pihak klub Baena, Villarreal, memutuskan untuk tidak mengajukan pengaduan dan menyerahkan masalah tersebut ke tangan sang pemain. Villarreal mendukung keputusan Baena melaporkan permasalahan itu ke pihak kepolisian, tetapi juga tidak mencela Real Madrid.

"Pesepak bola Villarreal, Alex Baena, diserang tadi malam ketika sedang dalam perjalanan menuju bus setelah pertandingan melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu," bunyi pernyataan Villarreal.

"Menghadapi situasi ini, pemain telah memutuskan untuk mengajukan pengaduan terhadap penyerang tersebut kepada pihak kepolisian. Sekali lagi Vllarreal menunjukkan penolakan terhadap tindakan kekerasan apa pun dan sangat yakin dengan versi pemain yang akan didukung selama proses ini," lanjut pernyataan klub.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer