Sukses


Liga Spanyol: Xavi Rileks Produktivitas Gol Robert Lewandowski di Barcelona Menurun

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak risau dengan menurunnya produktivitas gol Robert Lewandowski. Xavi mengaku lebih khawatir Barca gagal menjuarai La Liga musim ini.

Ditebus dari Bayern Munchen pada Juli 2022, Lewandowski mampu menjadi sosok penting di lini depan Barcelona pada musim ini. Dia berhasil mendulang 27 gol dan tujuh assist dari 36 pertandingan di seluruh ajang musim ini.

Namun, produktivitas gol striker Timnas Polandia itu mandek dalam tujuh laga terakhir. Dari tujuh laga tersebut, Robert Lewandowski hanya mampu mencetak dua gol.

Teranyar, dia mandul ketika Barcelona bersua Girona pada laga pekan ke-28 La Liga di Spotify Camp Nou, Selasa (11/4/2023) dini hari WIB. Tumpulnya Robert Lewandowski membuat Barca harus puas bermain imbang 0-0.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Rileks

Xavi Hernandez mengaku tetap rileks melihat ketajaman Robert Lewandowski yang menurun. Mantan gelandang Timnas Spanyol itu lebih menyayangkan Barcelona tak mampu mengalahkan Girona.

"Saya tidak khawatir dengan produktivitas gol Lewandowski, saya khawatir tentang memenangkan La Liga," ucap Xavi Hernandes.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Girona. Kami kurang sukses di depan gawang, tetapi saya pikir kemenangan memang pantas kami dapatkan," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Sapu Bersih Kemenangan

Hasil imbang kontra Girona membuat Barcelona gagal memperlebar jarak atas Real Madrid di klasemen sementara La Liga. Barca menghuni posisi teratas dengan nilai 72, unggul 13 poin atas Madrid di urutan kedua.

Dengan 10 pertandingan tersisa di La Liga musim ini, Los Cules wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin meraih trofi juara. Apalagi, Barcelona sudah cukup lama tak menjuarai liga, yang terakhir kali didapat pada musim 2018/2019.

"Kami unggul 13 poin atas peringkat kedua, dan menyisakan 10 pertandingan. Tetapi, kami harus menandatangani dengan darah untuk tetap unggul 13 poin sejak awal musim," tegas Xavi.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-28 La Liga:

Sabtu, 8 April 2023:

  • Sevilla 2 - 2 Celta Vigo
  • Osasuna 2 - 1 Elche
  • Espanyol 1 - 2 Athletic Bilbao
  • Real Sociedad 2 - 0 Getafe

Minggu, 9 April 2023:

  • Real Madrid 2 - 3 Villarreal
  • Real Valladolid 3 - 3 Real Mallorca
  • Real Betis 0 - 2 Cadiz
  • Almeria 2 - 1 Valencia

Senin, 10 April 2023

  • Rayo Vallecano 1 - 2 Atletico Madrid
  • Selasa, 11 April 2023:
  • Barcelona 0 - 0 Girona

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer