Sukses


Sisi Religius Antonio Rudiger Bikin Takjub, Tetap Puasa Ramadan, Rutin Tahajud, Hingga Baca Alquran

Bola.com, Madrid - Antonio Rudiger merupakan satu dari banyak pesepak bola muslim yang tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan. Menurut Rudiger, ibadah tersebut sama sekali tidak memengaruhi kualitas penampilannya di lapangan.

Antonio Rudiger merupakan seorang muslim yang taat. Sisi religius tersebut terungkap saat Marca melakukan wawancara ekslusif dengan pemain asal Jerman tersebut.

Dalam wawancara itu, terungkap kebiasaan Rudiger selama Ramadan. Pemain berusia 30 tahun itu diketahui juga rutin menggelar salat malam (tahajud) hingga sering membawa Alquran.

Sisi religius Antonio Rudiger semakin bikin takjub setelah menyempatkan diri menunaikan ibadah salat Ashar di tengah-tengah wawancara. Lantas, bagaimana pandangan Antonio Rudiger mengenai Ramadan dan sepak bola?

2 dari 5 halaman

Tak Pengaruh

Antonio Rudiger menegaskan ibadah puasa tak memengaruhi penampilannya di lapangan. Berpuasa sembari bermain menjadi sebuah kebiasaan yang rutin dilakukan Rudiger setiap tahun.

"Saya sudah terbiasa. Saya tidak makan atau meminum apapun, saya menaatinya. Ini tidak mudah," kata Antonio Rudiger.

"Akan tetapi, bila Anda berlatih aklhirnya bisa melakukannya. Itu adalah salah satu senjata utama yang saya miliki yakni mentalitas. Pada akhirnya, menjalani Ramadan tidak menjadi masalah bagi saya," tegas Rudiger.

3 dari 5 halaman

Lakukan Konsultasi

Antonio Rudiger bukan tanpa ilmu saat melakukan ibadah puasa sembari bermain sepak bola. Pemain asal Jerman itu terlebih dulu melakukan konsultasi dengan ahli gizi agar dirinya bisa tetap punya stamina dan terhidrasi saat bermain.

"Saya berbicara dengan ahli gizi, itu yang paling penting. Mengetahui apa yang harus saya makan dan berapa banyak yang harus saya minum," ucap Rudiger.

"Jika berbicara dengan pelatih fisik Antonio Pintus, maka dia akan membuat saya terus berlari. Saya tentu akan mendengarnya, Jadi, lebih baik saya berbicara dengan ahli gizi saja," ujar Rudiger sembari tertawa.

4 dari 5 halaman

Rutin Beribadah

Antonio Rudiger tak pernah melalaikan ibadah salat. Saat wawancara tersebut, Rudiger langsung mengambil sajadah dan menunaikan ibadah salat Asar di ruangan yang sederhana.

"Saya sehari sekarang beribadah lima kali," ucap Rudiger.

Antonio Rudiger menjadi bukti Ramadan dan sepak bola bisa berdampingan. Namun, tentu sebagai pesepak bola profesional mereka wajib melakukan konsultasi dengan ahli gizi agar tetap mampu memberikan penampilan terbaik di lapangan.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer