Sukses


Prediksi Getafe Vs Barcelona di Liga Spanyol: Sama-sama Ingin Bangkit

Bola.com, Getafe - Barcelona akan bertandang ke Coliseum Alfonso Perez untuk menghadapi tuan rumah Getafe pada laga pekan ke-29 La Liga 2022/2023, Minggu (16/4/2023) malam WIB. Klub berjulukan Los Cules itu bertekad bangkit.

Barcelona memang masih berada di puncak klasemen sementara La Liga 2022/2023 dengan jumlah 72 poin. Pada laga sebelumnya, Barca harus puas bermain imbang 0-0 melawan Girona.

Hasil tersebut tentu sangat disayangkan karena Barcelona tak boleh lengah demi meraih gelar La Liga. Jadi, pertandingan melawan Getafe merupakan kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan.

Namun, pertandingan diprediksi tak akan berlangsung mudah untuk Barcelona. Tuan rumah Getafe juga sudah dua laga terakhir belum menang sehingga akan menjadikan laga kontra Barcelona sebagai titik kebangkitan.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-40 kedua tim. Barcelona masih dominan dengan 28 kemenangan, Getafe meraih empat kemenangan, dan tujuh laga berakhir imbang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Gentar

Getafe sama sekali tak gentar menyambut Barcelona di kandang. Meskipun dipisahkan jarak yang tak dekat di tabel klasemen, Getafe siap memberikan kejutan.

Pelatih Quique Sanchez Flores mengaku tak menyiapkan strategi khusus untuk meredam Barcelona. Para pemain diharapkan menunjukkan kualitas seperti biasa dan berusaha untuk mencetak gol.

"Ketika Anda menjadi yang pertama itu terjadi karena Anda datang memenangi banyak pertandingan. Ketika Anda sering menang maka itu berasal dari tren yang sangat bagus, dinamis, dan sangat positif dengan kepercayaan diri," ucap Quique Sanchez Flores.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan tim seperti biasa yang kompetitif, tangguh dan bermain bagus serta memiliki pertahanan yang baik. Kami menghormati mereka, akan tetapi kami sangat berambisi untuk memainkan permainan yang bagus dan mendapatkan hasil yang bagus," tegas Quique Sanchez Flores.

Getafe akan mengandalkan skema 3-5-2 untuk meredam agresivitas Barcelona. Duet Enes Unal dan Borja Mayoral akan diplot sebagai penyerang.

3 dari 5 halaman

Beri Peringatan

Pelatih Xavi Hernandez menyadari makna duel melawan Getafe buat Barcelona. Namun, Xavi tak ingin para pemain lengah atau meremehkan kekuatan tuan rumah.

Menurut Xavi, Getafe adalah tim yang tampil agresif. Selain itu, Getafe juga memiliki banyak gelandang kreatif yang berpotensi memberikan masalah buat Blaugrana.

"Mereka adalah tim yang sangat agresif. Mereka mencetak banyak poin dari lini tengah," ucap Xavi Hernandez.

"Mereka adalah lawan yang sulit. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit juga. Saya meramalkan sebuah pertandingan yang sulit dengan banyak duel dan bola dari kedua tim," tegas Xavi.

Barcelona diyakini akan memainkan skema 4-3-3. Pelatih Xavi Hernandez masih akan mengandalkan Gavi, Rapinha, dan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak Los Cules.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Getafe (3-5-2): David Soria (kiper), Djene Dakonam, Stefan Mitrovic, Domingos Duarte, Jordan Amavi, Nemanja Maksimovic, Angel Algobia, Carles Alena, Munir El Haddadi (tengah), Enes Unal, Borja Mayoral (depan)

Pelatih: Quique Sanchez Flores (Spanyol)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (kiper), Alejandro Balde, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jules Kounde (belakang), Franck Kessie, Sergio Busquets, Sergi Roberto (tengah), Gavi, Rapinha, Robert Lewandowski (depan)

Pelatih: Xavi Hernandez (Spanyol)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer