Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Kini Berharap Marco Asensio Bertahan di Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Real Madrid, Marco Asensio, sempat dikabarkan bakal dilepas oleh Los Blancos pada musim panas 2023. Namun, kini pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berharap sang pemain meneken kontrak baru di Santiago Bernabeu.

Marco Asensio pernah menjadi bagian penting skuad Real Madrid. Namun, belakangan ini pemain asal Spanyol itu terdepak ke bangku cadangan.

Marco Asensio kalah saing dengan beberapa pemain lain, seperti Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Bahkan juga dengan Fede Valverde.

Masa depannya di Real Madrid pun tidak menentu. Nasibnya makin tidak jelas karena kontraknya di Santiago Bernabeu pada musim panas 2023.

2 dari 6 halaman

Carlo Ancelotti Sempat Cuek Terhadap Marco Asensio

Carlo Ancelotti pernah ditanyai mengenai masa depan Marco Asensio di Real Madrid. Namun, pelatih asal Italia itu sempat mengaku tidak peduli dengan situasi yang dihadapi pemain berkaki kidal itu.

"Ia terlihat bagus bagi saya. Saya tidak tahu apakah ia akan bertahan atau tidak," ujar Ancelotti seperti dilansir Goal.

"Ia mungkin bertahan atau tidak, saya tidak tahu. Saya enggak terlalu peduli," lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Harapan Ancelotti Terhadap Asensio

Namun, kini Carlo Ancelotti berubah pikiran. Ia berharap Marco Asensio bertahan lebih lama di Real Madrid.

"Saya berharap ia tetap di sini, di Real Madrid. Sangat penting untuk memiliki pemain seperti Marco di dalam skaud," ujar Ancelotti kepada Marca.

"Ia selalu membantu dengan gol dan assist kapan saja. Saya percaya kepadanya, ia selalu mencetak gol," puji pelatih asal Italia itu.

 

 

4 dari 6 halaman

Bisa Mengubah Pertandingan

Carlo Ancelotti menambahkan dirinya senang dengan kehadiran Marco Asensio, yang berbeda dengan pemain lain seperti Rodrygo. Selain itu, ia menambahkan bahwa Marco Asensio punya kemampuan mengubah hasil akhir sebuah pertandingan.

"Rodrygo mengambil lebih banyak risiko karena ia bermain lebih langsung dan lebih sering menghadapi bek. Marco bergerak dengan sangat baik di ruang antarlini dan ia memiliki tembakan yang luar biasa," ujar Ancelotti.

"Saya sangat mengapresiasi dirinya karena ia cenderung mencetak gol dalam setiap pertandingan yang ia mainkan, apakah bermain sejak awal atau bermain dari bangku cadangan. Ia menentukan dalam skaud mana pun karena ia bisa mengubah permainan dengan gol dan assist," puji pelatih Real Madrid asal Italia itu.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Real Madrid Selanjutnya

Kompetisi: Liga Champions

Pertandingan: Chelsea vs Real Madrid

Stadion: Stamford Bridge

Hari: Rabu, 19 April 2023

Kick-off: 02.00 WIB

Live streaming: Vidio

Sumber: Marca/Goal

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 16/4/2023)

6 dari 6 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol saat Ini

Video Populer

Foto Populer