Sukses


6 Bintang Barcelona yang Dianggap Sampah : Layak Daur Ulang atau Dibuang ?

Bola.com, Jakarta - Barcelona identik dengan deretan bintang papan atas berkualitas tinggi. Rombongan ini menjadi kekuatan dahsyat, terutama di Liga Spanyol. Tak heran jika pesaing mereka hanya Real Madrid, dan diselingi beberapa tim 'semenjana'.

Klub yang memainkan partai kandangnya di Camp Nou ini memang butuh pilar-pilar wahid. Bagi Barcelona, menggelontorkan dana yang tak sedikit demi mendapatkan amunisi yang masuk bidikan, sesuatu yang tak memberi masalah.

Nama-nama beken macam Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Johan Cruyff merupakan segelintir bintang yang pernah memperkuat Blaugrana. Namun, dari sekian pemain top yang pernah merapat ke Camp Nou, tak sedikit yang dijuluki pemain "sampah".

Label itu menyemat lantaran pemain yang bersangkutan tak mampu memenuhi ekspektasi tinggi yang dipatok manajemen. Padahal, untuk mendapatkan mereka, Barcelona sampai bongkar celengan atau bahkan sampai menguras kas.

Berikut beberapa pemain "sampah" Barcelona dalam beberapa musim terakhir:

 

2 dari 8 halaman

José Manuel Pinto

Sepintas, Pinto terlihat seperti pegulat profesional ketimbang seorang kiper. Dia bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2008.

Pinto merupakan kiper kedua setelah Victor Valdes. Meski begitu, Pinto sosok yang populer di ruang ganti dan disebut-sebut dekat dengan Lionel Messi. Secara khusus, kehadirannya terbukti mahal saat Barcelona gagal meraih trofi pada musim 2013/2014.

Di luar lapangan, Pinto juga menyebalkan. Dia pernah mendapat teguran keras dan larangan tampil karena karena bersiul untuk mengalihkan perhatian penyerang lawan. Aksi itu membuatnya mendapat kartu merah saat melawan Real Madrid, padahal tak berada di lapangan.

 

3 dari 8 halaman

Douglas

Dia menghabiskan lima tahun di Barcelona. Sayang, kariernya nyaris tak ada yang mencatat, karena hanya membuat tiga penampilan La Liga di tengah berbagai pinjaman ke klub lain.

“Di Barcelona saya mengalami masa-masa sulit dengan cedera. Aku pulang menangis setiap hari," kenang Douglas. Apa yang terjadi dengan Douglas menggambarkan persaingan keras antarpemain di tim utama Barcelona.

 

4 dari 8 halaman

Alex Song

Song jelas bukan pemain terburuk di dunia. Dia sangat baik di Arsenal dan merupakan bagian dari skuad pemenang Liga Spanyol 2012/2013.

Kala itu, Barcelona membuat sensasi karena menyelesaikan musim dengan raihan 100 poin. Tapi dia benar-benar payah selama tugas singkatnya di Spanyol dan tidak pernah terlihat gigih mempertaruhkan satu tempat di start reguler.

 

5 dari 8 halaman

Dmytro Chyhrynskyi

Dia satu di antara kegagalan transfer terbesar Barcelona. Dmytro Chyhrynskyi bergabung dengan Blaugrana setelah kemenangan treble bersejarah pada 2009.

Bek asal Ukraina itu tidak pernah terlihat meyakinkan dalam penampilannya. Oleh karena itu, tim pelatih Barcelona mengirimnya kembali ke Shakhtar Donetsk setelah hanya semusim di Camp Nou.

 

6 dari 8 halaman

Fabio Rochemback

Gelandang Brasil ini tidak begitu menikmati reputasi yang baik di Barcelona. Pada periode 2001 dan 2005 dia dibuang sebagai pemain pinjaman.

Walhasil, beberapa media sempat membahas keberadaan sang gelandang. Menurut mereka, perekrutan pemain sekaliber Rochemback adalah alasan mengapa Barcelona tidak meraih trofi selama lima musim yang panjang.

 

7 dari 8 halaman

Maxi Lopez

Pemain Argentina ini tidak pernah menerima cap internasional senior untuk negaranya dan tidak terlalu mengejutkan mengingat bagaimana kariernya berjalan. Dia dua tahun di Barcelona, dari 2005 sampai 2007.

Tapi prestasinya tak membanggakan. Lopez lebih terkenal karena skandal Wanda Nara-Mauro Icardi daripada apa pun yang dicapainya di lapangan.

Setelah meninggalkan Camp Nou, Lopez berpetualang ke sejumlah klub dimana sebagian besar kariernya sebagai pemain pinjaman.

Sumber : Planetfootball

8 dari 8 halaman

Barcelona Nyaman

Video Populer

Foto Populer