Sukses


Liga Spanyol: Meski Ditolak Pep Guardiola, Barcelona Tetap Optimistis Bisa Daratkan Ilkay Gundogan

Bola.com, Jakarta - Barcelona semestinya makin optimistis mengenai peluang mereka mengontrak kapten Manchester City, Ilkay Gundogan, musim panas ini.

Pemain Timnas Jerman itu terikat kontrak dengan juara Liga Inggris hingga akhir Juni. Itu artinya, Ilkay Gundogan dapat pergi dari Etihad Stadium secara cuma-cuma.

Barcelona telah lama dikaitkan dengan Gundogan, yang kedatangannya dengan status bebas transfer akan menarik perhatian Catalan yang kekurangan uang di tengah kekhawatiran ekonomi mereka yang sedang berlangsung.

Dalam beberapa pekan terakhir, diklaim bahwa Gundogan telah memutuskan untuk bergabung dengan Blaugrana di jendela musim panas, setelah ditawari kontrak dua tahun oleh pemimpin La Liga tersebut.

Namun, agennya menegaskan bahwa belum ada kesepakatan yang dicapai dengan tim mana pun dan masa depannya tetap terbuka, sementara Pep Guardiola ingin mempertahankan pemain berusia 32 tahun itu di Man City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andalan Pep

Intervensi Guardiola mungkin terbukti sia-sia, karena The Times mengklaim bahwa Barcelona yakin akan menyelesaikan kesepakatan setelah putaran pembicaraan terakhir.

Laporan tersebut menyatakan bahwa perwakilan Barcelona berbicara dengan kubu Gundogan lagi minggu lalu, dan ada optimisme bahwa dia akan mendarat di Catalonia musim panas ini.

Kesepakatan dua tahun yang telah diajukan pihak Xavi juga dipahami termasuk opsi perpanjangan satu tahun hingga 2026, sementara tawaran kontrak baru dari Man City tidak sepadan.

Terlepas dari spekulasi yang terus berkembang tentang langkah karier berikutnya, Gundogan tetap menjadi anggota tepercaya skuad Guardiola dan telah membukukan lima gol dan lima assist dari 40 pertandingan musim ini.

Rekan setim Gundogan memilihnya sebagai kapten baru setelah Fernandinho hengkang musim panas lalu, dan kini ia mencatatkan total 54 gol dan 38 assist dari 293 pertandingan untuk The Citizens sejak bergabung pada 2016.

3 dari 4 halaman

Pengganti Busquets

Mantan pemain Borussia Dortmund itu duduk di bangku cadangan dalam kemenangan 3-1 akhir pekan lalu atas Leicester City, tetapi ia diperkirakan akan kembali ke starting XI untuk leg kedua perempat final Liga Champions Rabu melawan Bayern Munchen.

Gundogan bisa tiba di Camp Nou sebagai pengganti Sergio Busquets, yang juga habis kontrak di musim panas dan belum menanggapi tawaran perpanjangan Barca di tengah minat dari MLS dan Arab Saudi.

Gundogan bukan satu-satunya gelandang Man City yang diincar Barcelona, karena pengejar gelar Spanyol itu terus dikaitkan dengan minat pada Bernardo Silva, yang keinginannya untuk pergi diumumkan oleh Guardiola tahun lalu.

Sumber: The Times

 

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer