Sukses


Liga Spanyol: Optimistis Hadapi Barcelona, Gelandang Atletico Madrid Tetap Waspadai Ousmane Dembele dan Robert Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Atletico Madrid bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona dalam laga jornada 30 La Liga Spanyol, Minggu (23/4/2023) malam WIB, dengan percaya diri.

Namun, gelandang Atletico asal Belgia, Axel Witsel, menegaskan pihaknya mewaspadai ledakan yang mungkin dibuat oleh dua penyerang andalan Barcelona, Robert Lewandowski dan Ousmane Dembele.

Atletico Madrid bertandang ke Camp Nou dengan modal yang sangat baik. Klub ibu kota itu tercatat selalu meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di La Liga Spanyol.

Meski Barcelona juga tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di La Liga Spanyol, tim asuhan Xavi itu tercatat gagal menang dan mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir, bermian imbang tanpa gol dengan Girona dan Getafe.

Gelandang Atletico Madrid, Axel Witsel, menyadari timnya punya peluang untuk melanjutkan tren positif saat bertandang ke Camp Nou.

Namun, ia juga menegaskan Atletico wajib mewaspadai pemain penting Barcelona demi bisa menuntaskan pulang membawa poin dari markas lawan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pulang dengan 3 Poin!

Keyakinan Axel Witsel untuk meneruskan tren positif Atletico Madrid diungkapkannya dalam sebuah wawancara. Gelandang asal Belgia itu berkaca kepada pertemuan pertama musim ini, di mana Atletico Madrid saat itu kalah dari Barcelona.

"Kami berada di situasi yang bagus dan ingin terus seperti ini. Kami kalah melawan Barcelona di kandang, dan sekarang kami ingin pulang ke rumah dengan membawa tiga poin," ujar Axel Witsel dalam wawancaranya di La Liga Hub.

"Kami harus mengambil keuntungan dari momen ini di mana tim sedang dalam kondisi bagus karena sulit untuk berada di situasi ini.," lanjutnya.

 

 
3 dari 5 halaman

Waspadai Lewandowski dan Dembele

Meski Barcelona tanpa gol dalam dua pertandingan terakhirnya, bahkan ditambah satu lagi saat kalah telak 0-3 dari Real Madrid di Copa del Rey, bukan tidak mungkin catatan itu bisa terputus.

Menurut Axel Witsel, Robet Lewandowski dan Ousmane Dembele bisa mengakhiri tren buruk Barcelona itu. Namun, gelandang asal Belgia itu juga berharap lini pertahanan Atletico Madrid bisa menahan gempuran dua bomber Barcelona itu.

"Mereka memiliki pemain yang bisa membuat perubahan dalam setiap momen, seperti Lewandowski dan Dembele. Kami ahrus kuat dalam pertahanan, dan jika kami terus seperti itu akan ada kesempatan untuk mencetak gol," ujar Witsel.

"Barcelona ada di puncak klasemen dan masih ada jarak yang begitu besar. Namun, kami harus bisa mempertahankan mentalitas kami dan melihat apa yang akan terjadi pada akhir pertandingan," lanjutnya.

Sumber: La Liga Hub

 
4 dari 5 halaman

Jadwal Barcelona vs Atletico Madrid

Barcelona vs Atletico Madrid

  • Stadion: Camp Nou
  • Minggu, 23 April 2023
  • Kick-off: 21.15 WIB
  • Live streaming: Vidio
 
5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona dan Atletico Madrid saat Ini

Video Populer

Foto Populer