Sukses


Liga Spanyol: Jordi Alba Ikut Mengirim Sinyal Messi Bakal Kembali ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih digosipkan serius ingin memulangkan Lionel Messi. Tim berjulukan Blaugrana terus dikaitkan kabar untuk bisa bereuni dengan bintang Paris Saint-Germain itu.

Pada 2021, fans Barcelona terpaksa berpisah dengan Messi. Penyebabnya, Barca tidak mampu memperpanjang kontrak Lionel Messi, karena terbelit masalah finansial.

Hingga akhirnya Messi terpaksa pergi dengan diiringi air mata. Dia memutuskan berlabuh ke klub raksasa Ligue 1, PSG. Sudah dua musim terakhir La Pulga berkarier di Prancis.

Lionel Messi menyumbangkan 15 gol dan 15 assist di Ligue 1 musim ini, sehingga mengantarkan PSG ke ambang juara. Namun, PSG merana di Liga Champions karena tersingkir di babak 16 besar dalam dua musim beruntun.

2 dari 5 halaman

Rumor Kencang

Gara-gara kegagalan di Liga Champions, PSG harus memotong anggaran pada musim panas supaya tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Kondisi ini bisa berpengaruh pada masa depan Messi.

Meskipun PSG idealnya mempertahankan Lionel Messi untuk musim ketiga, tetapi tampaknya sang pemain akan dilepas untuk mengurangi beban gaji.

Kini rumor semakin kuat karena Jordi Alba ikut mengamini Messi bakal kembali berbaju Barcelona.

3 dari 5 halaman

Kembali Bikin Sempurna

Bek sayap kiri Barcelona, Jordi Alba mengatakan potensi kembalinya Lionel Messi ke Barcelona. Ia mengaku bahwa Messi akan membuat kiprahnya bersama Barca kembali sempurna.

Alba bermain bersama Messi selama 345 pertandingan di Barcelona. Bagi Alba, sang pemenang Piala Dunia 2022 jelas membawa keuntungan bagi tim Catalan.

“Ini adalah keputusan Leo. Sejujurnya, kami belum membicarakan topik ini, tetapi yang jelas pada akhirnya, melihat Messi dengan seragam lain selain Barca selalu aneh,” tutur Jordi Alba dikutip dari 90min, Sabtu (22/4/2023).

4 dari 5 halaman

Punya Chemistry

Jordi Alba menambahkan, ia dan Lionel Messi sudah punya chemistry kuat di atas lapangan saat sama-sama berkiprah di Camp Nou. Sekali lagi Alba menegaskan bahwa Messi akan sangat berguna bagi Barcelona.

"Pada akhirnya, jika dia menginginkannya dan klub menginginkannya, itu sempurna untuk saya. Dia telah menjadi pemain yang paling saya pahami di lapangan."

Jordi Alba akan kembali diturunkan Barcelona saat menjamu Atletico Madrid, Minggu (23/4/2023) malam WIB. Ia mulai kehilangan tempat di tim utama dari pemain muda, Alejandro Balde yang masih berusia 19 tahun.

Sumber: 90min

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer