Sukses


David Villa Tanggapi Rumor Messi Kembali ke Barcelona, Sebut La Pulga Pemain Solutif

Bola.com, Jakarta - Gosip yang menyebutkan Barcelona serius ingin memulangkan Lionel Messi terus beredar. Tim berjulukan Blaugrana ingin bereuni dengan bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Pada 2021, publik Barcelona terpaksa berpisah dengan Lionel Messi. Penyebabnya, Barca tidak mampu memperpanjang kontrak Lionel Messi, karena terbelit masalah finansial.

Hingga akhirnya Messi terpaksa pergi dengan diiringi air mata. Dia memutuskan berlabuh ke klub raksasa Ligue 1, PSG. Sudah dua musim terakhir La Pulga berkarier di Prancis.

Musim ini Lionel Messi telah mengoleksi 15 gol dan 15 assist di Ligue 1 untuk Les Parisiens. Namun, PSG merana di Liga Champions karena tersingkir di babak 16 besar dalam dua musim beruntun.

2 dari 5 halaman

Sebuah Berkah

Gara-gara kegagalan di Liga Champions, PSG harus memotong anggaran pada musim panas supaya tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP). Kondisi ini bisa berpengaruh pada masa depan Messi.

PSG bisa saja tidak mempertahankan Lionel Messi untuk musim ketiga, demi mengurangi beban gaji.  Mantan rekan setim Messi di Barcelona, David Villa ikut memberikan respons atas rumor kembalinya La Pulga ke Camp Nou.

“Messi datang dengan membawa solusi. Bermain dengannya adalah berkah,” kata David Villa dikutip dari Sportskeeda.

3 dari 5 halaman

Duet Maut

David Villa dan Lionel Messi pernah membentuk duet maut di Barcelona. Keduanya menghabiskan tiga musim bersama di Barcelona, menghadirkan banyak trofi, gol, dan berbagai kenangan abadi.

Villa bergabung dengan Barca menyusul kesuksesan Spanyol menjuarai Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan, kemudian memenangkan setiap trofi utama selama berseragam tim Catalan.

Dia mencetak 48 gol dan memberikan 24 assist dalam 119 pertandingan untuk Blaugrana. Itu termasuk 103 penampilan bersama Messi, dengan pasangan tersebut mencatatkan 26 partisipasi gol bersama.

4 dari 5 halaman

Penuh Solusi

"Saya mencetak hampir 50 gol dalam tiga tahun, hampir semuanya dengan kontribusi dari Leo Messi. Ketika bermain bersama Messi, itu adalah berkah. Seringkali ketika keadaan menjadi rumit, dia datang dengan solusi,” tegas David Villa.

Villa meninggalkan Barcelona pada musim panas 2013 untuk bergabung dengan Atletico Madrid, setelah itu dia memulai perjalanan yang membawanya ke Amerika Serikat, Australia, dan Jepang.

Pria berusia 41 tahun kemudian pensiun pada Februari 2020, dan David Villa kini bekerja sebagai direktur olahraga klub India, yaitu Odisha FC.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan La Liga di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer