Sukses


Hasil Liga Spanyol: Kalah Telak di Markas Girona, Real Madrid Tambah Sulit Kejar Barcelona

Bola.com, Jakarta - Usaha Real Madrid untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen La Liga 2022/2023 kembali terhambat. Los Blancos justru menelan kekalahan telak 2-4 dari tuan rumah Girona pada pekan ke-31 di Stadion Montilivi, Rabu (26/4/2023) dini hari WIB.

Duel ini berlangsung menarik. Tapi tuan rumah Girona tampil dengan penuh percaya diri dan membuat Madrid kerepotan. Valentin Castellanos menjadi bintang kemenangan tuan rumah.

Gol-gol Girona semuanya dicetak oleh satu pemain yakni Valentin Castellanos. Sementara gol balasan Real Madrid dicetak oleh Vinicius Jr dan Lucas Vazquez.

Hasil ini membuat Girona naik ke peringkat sembilan dengan raihan 41 angka dari 31 laga. Sementara itu Real Madrid tetap mengemas 65 angka dan membuat mereka gagal mendekati Barcelona di pucuk klasemen sementara La Liga 2022/2023.

2 dari 4 halaman

Babak Pertama

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid)

Real Madrid langsung berusaha menggebrak pertahanan Girona begitu laga babak pertama dimulai. Peluang bahkan didapat Rodrygo saat laga berjalan kurang dari satu menit. Ia hampie menjebol gawang lawan dengan tndangan backheel namun peluang itu bisa dimentahkan Juanpe.

Madrid pun coba menekan Girona lagi. Namun malah sang tuan rumah yang dikejutkan oleh gol Valentin Castellanos pada menit ke-12. Ia menanduk umpan silang Miguel Gutierrez di dalam kotak penalti. 1-0!

Girona pun bersemangat menyerang usai sukses mencetak gol. Usaha mereka kemudian membuahkan hasil lagi pada menit ke-24. Castellanos lagi-lagi menjebol gawang Lunin. Kali ini ia menyambut umpan panjang dari Arnau Martinez. Meski dikawal Militao, ia sukses melepas tembakan di kotak penalti. 2-0!

Madrid akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-34. Vinicius Jr menanduk bola hasil umpan silang Asensio dari halfspace kanan. Kiper Girona tak bisa berbuat apa pun untuk mencegah gol tersebut.

Girona kemudian coba mengatur tempo. Pada akhirnya mereka bisa menahan skor tetap bertahan 2-1 sampai laga babak pertama berakhir.

3 dari 4 halaman

Babak Kedua

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid)

Real Madrid mencoba bangkit. Namun mereka langsung dikejutkan oleh gol cepat Girona. Pada menit ke-46 mereka langsung mencetak gol melalui, lagi-lagi, Valentin Castellanos! Berawal dari aksi Yan Couto di sisi kanan, ia melewati Nacho dan mengirim umpan silang ke kotak penalti. Umpan itu disambut tembakan first time Castellanos. 3-1!

Madrid kemudian mengganti Nacho dengan Camavinga. Permainan mereka pun tampak membaik. Namun Girona tak mau membiarkan permainan mereka berkembang.

Girona malah bisa mencetak gol lagi pada menit ke-62. Lagi-lagi Castelllanos sukses menjebol gawang Madrid. Kali ini dengan kepalanya ia sukses menjebol gawang Madrid di tengah kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan silang yang sempat berbelok arah dari kanan. 4-1!

Madrid masih tak menyerah. Mereka melakukan pergantian pemain dan taktik. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-85.

Lucas Vazquez, yang masuk menggantikan Dani Carvajal, sukses mencetak gol dengan tap-in. Ia memanfaatkan umpan matang yang dikreasikan oleh Vinicius. 4-2!

Girona kemudian berusaha mengamankan skor tersebut dengan melakukan pergantian strategi. Hasilnya, Real Madrid tak bisa menambah gol sampai laga berakhir. Mereka pun keok 4-2.

4 dari 4 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Girona (4-1-4-1): Paulo Gazzaniga; Arnau Martinez, Santiago Bueno, Juanpe, Miguel Gutierrez; Oriol Romeu; Yan Couto, Victor Tsygankov, Ivan Martin, Rodrigo Riquelme; Valentin Castellanos.
  • Pelatih: Michel
  • Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Daniel Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Marco Asensio, Rodrygo, Vinicius Junior.
  • Pelatih: Carlo Ancelotti

Video Populer

Foto Populer