Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Ambyar di Markas Girona, Carlo Ancelotti Pusing Tujuh Keliling

Bola.com, Jakarta - Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti tidak habis pikir dengan performa timnya di markas Girona, Rabu (26/4/2023) dini hari WIB.

Kekalahan telak ditelan Real Madrid dengan skor 2-4 dari tuan rumah Girona pada lanjutan pekn ke-31 La Liga 2022/2023 di Stadion Montilivi. Valentin Castellanos memborong empat gol untuk Girona, sementara Madrid hanya bisa membalas dua kali dari Vinicius Junior dan Lucas Vazquez.

Empat gol bersarang ke gawang Madrid dengan begitu mudah. Padahal, Girona hanya melepas total 13 tembakan, lebih sedikit dari Madrid yang melepas 18 tembakan.

Kekalahan atas Girona menunjukkan betapa rapuhnya pertahanan Real Madrid. Manajer Carlo Ancelotti memastikan di laga-laga penting yang akan datang, pertahanan Madrid akan membaik.

Tidak cukup di situ, kekalahan Los Blancos semakin membuat mereka kesulitan mengejar Barcelona di puncak klasemen. Real Madrid sudah tertinggal 11 angka, dan bisa menjadi 14 poin jika Blaugrana menang malam nanti.

2 dari 5 halaman

Lini Belakang Kacau

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui betapa rapuhnya pertahanan tim di laga ini. Hampir tidak ada determinasi dari setiap pemain untuk mengamankan ancaman Girona.

"Saya selalu mengingatkan pentingnya komitmen dalam bertahan. Kalau kami sanggup melakukan itu, kami akan selalu menang. Kalau tidak, ya beginilah jadinya," terang Ancelotti seperti dikutip dari Managing Madrid.

"Pertahanan kami sangat buruk yang jadi kunci pertandingan. Kami tidak sekuat tenaga dalam duel dan mereka menghukum kami lewat dua serangan balik," lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Jadi Bahan Evaluasi

Sebelum laga ini, Madrid sempat baik-baik saja. Empat laga terakhir dilalui dengan kemenangan.

Pertahanan Madrid pun terbilang kokoh. Tujuh dari sembilan pertandingan terakhir sebelumnya diakhiri dengan nirbobol.

"Kami sudah menciptakan cukup banyak clean sheet di laga-laga sebelumnya, lalu kami malah kebobolan empat gol. Semoga saja para pemain mengerti," beber sang manajer.

4 dari 5 halaman

Janji Ancelotti

Ancelotti berjanji pertahanan Madrid tidak akan serapuh ini ketika menghadapi dua laga penting.

"Fans tahu bahwa kami akan baik-baik saja, terutama nanti di final Copa Del Rey dan semifinal Liga Champions," ucap dia.

Madrid akan bertemu dengan Osasuna di partai final Copa Del Rey (7/5/2023) dan semifinal leg pertama Liga Champions melawan Manchester City (10/5/2023) WIB.

Sebelum itu, Madrid harus melakoni dua laga La Liga dulu, masing-masing melawan Almeria dan Real Sociedad.

Sumber: Managing Madrid

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published: 26/4/2023)

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer