Sukses


Liga Spanyol: 42 Gol untuk Real Madrid, Kontribusi Nyata Vinicius Junior Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Real Madrid baru saja meraih kemenangan 4-2 atas Almeria pada jornada 32 La Liga Spanyol, Sabtu (29/4/2023) malam WIB, di mana Karim Benzema mencetak hattrick pada laga tersebut. Namun, bukan hanya Benzema yang patut mendapat pujian, melainkan Vinicius Junior.

Karim Benzema mencetak hattrick dengan tiga gol pada menit kelima, 17', dan 42' yang membuat Real Madrid unggul 3-0 lebih dulu.

Satu gol tambahan dari Rodrygo membuat Los Blancos menutup laga dengan kemenangan 4-2, di man tim tamu mencetak gol lewat Lazaro dan Lucas Robertone.

Menariknya, ini menjadi hattrick ketiga Karim Benzema pada satu bulan terakhir. Sebelumnya, bomber asal Prancis itu mencetak hattrick ketika Real Madrid menang 6-0 atas Real Valladolid pada 2 April 2023 dan 4-0 atas Barcelona di Copa del Rey pada 6 April 2023.

Catatan tiga hattrick itu membuat Karim Benzema sukses mencetak 10 gol dalam satu bulan terakhir, termasuk satu gol ke gawang Chelsea di Liga Champions. Jelas bahwa Karim Benzema adalah pemain penting bagi Real Madrid.

Namun, kembali ke pertandingan menghadapi Almeria, gol pertama Benzema pada menit kelima lahir berkat assist yang diberikan oleh Vinicius Junior. Pemain asal Brasil ini pun memiliki catatan yang luar biasa meski hanya mencetak satu assist dalam pertandingan ini.

2 dari 5 halaman

22 + 20

Assist Vinicius Junior untuk gol pertama yang dicetak Karim Benzema itu menjadi yang ke-20 dicetak pemain asal Brasil tersebut bersama Real Madrid di semua kompetisi pada musim ini.

Mundur tiga hari sebelumnya, ketika Real Madrid kalah 2-4 dari Girona, Vinicius Junior mencetak satu gol. Itu adalah gol ke-22 yang dicetak untuk Real Madrid di semua kompetisi pada musim ini.

Hingga sejauh ini, pemain muda berusia 22 tahun itu sudah mencetak 22 gol dan 20 assist yang berarti ada 42 gol Real Madrid yang tercipta berkat kontribusi nyata Vinicius Junior.

 

3 dari 5 halaman

Pemain yang Lengkap

 

Seperti dilansir dari Marca, kontribusi nyata itu membuat Vinicius Junior layak menjadi satu di antara pemain paling lengkap yang ada di dunia.

Catatan kontribusinya itu pun tergolong luar biasa mengingat posisinya adalah pemain sayap, bukan penyerang tengah murni.

Pada generasinya saat ini, mungkin Erling Haaland adalah pemain yang punya catatan lebih baik.

Menurut Transfermarkt, striker Man City itu sudah mencetak 49 gol dan 8 assist di semua kompetisi pada musim ini. Namun, harus diingat Haaland adalah seorang penyerang nomor 9 di dalam tim.

Itulah yang membuat Vinicius Junior mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari publik Santiago Bernabeu. Meski Karim Benzema yang mencetak gol pertama ke gawang Almeria, nama Vinicius Junior pun dielu-elukan oleh para penggemar Real Madrid.

Sumber: Marca, Tranfermarkt

4 dari 5 halaman

3 Pertandingan Real Madrid Selanjutnya

La Liga

Real Sociedad vs Real Madrid

  • Stadion: Reale Arena
  • Rabu, 3 Mei 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB

Copa del Rey

Real Madrid vs Osasuna

  • Stadion: Olimpico de Sevilla
  • Minggu, 7 Mei 2023
  • Kick-off: 03.00 WIB

Liga Champions

Real Madrid vs Manchester City

  • Stadion: Santiago Bernabeu
  • Rabu, 10 Mei 2023
  • Kick-off: 02.00 WIB
5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer