Sukses


Prediksi Liga Spanyol, Barcelona Vs Osasuna: Menang Lagi dan Segera Segel Juara

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan ditantang Osasuna pada lanjutan pekan ke-33 Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Camp Nou, Rabu (3/5/2023) dini hari pukul 00.30 WIB.

Di atas kertas, Barcelona jelas lebih diunggulkan untuk dapat mengatasi perlawanan Osasuna. Tim berjulukan Blaugrana membutuhkan kemenangan demi mempercepat pesta juara.

Sampai dengan pekan ke-32, Barca masih menguasai puncak klasemen dengan nilai 79. Disusul Real Madrid di urutan kedua dengan nilai 68.

Dengan menyisakan enam pertandingan lagi, peluang Barcelona untuk menyegel gelar juara jauh lebih besar ketimbang Real Madrid. Barca hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara mereka.

2 dari 6 halaman

Bangkit Lagi

Barcelona berada di puncak klasemen, unggul 11 ​​poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara Osasuna menempati posisi kedelapan, lima poin di belakang Real Betis yang berada di urutan keenam.

Barcelona menderita kekalahan mengejutkan 1-2 di markas Rayo Vallecano pekan lalu. Tetapi kembali berhasil di jalur kemenangan pada hari Sabtu, mencatatkan kemenangan 4-0 atas Real Betis di Camp Nou.

Barcelona juga diuntungkan dengan kembalinya pemain seperti Andreas Christensen dan Ousmane Dembele yang baru saja sembuh dari cedera.

3 dari 6 halaman

Pantang Meremehkan

Tapi Osasuna tidak boleh disepelekan Barcelona. Sebab mereka merupakan finalis Copa del Rey musim ini.

Osasuna baru saja menelan kekalahan di kandang 0-2 dari Real Sociedad pada hari Jumat, yang membuat mereka mengumpulkan 44 poin dari 32 pertandingan liga mereka musim ini.

Tim besutan Jagoba Arrasate berada di urutan kedelapan dalam tabel, dua poin di belakang peringkat ketujuh Athletic Bilbao dan hanya lima di belakang Real Betis di urutan keenam, jadi finis di Eropa masih memungkinkan musim ini.

Oleh karena itu Osasuna juga akan bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan sebelum jumpa Real Madrid di final Copa del Rey akhir pekan nanti.

4 dari 6 halaman

Skuad Lumayan Lengkap

Barcelona hanya memiliki satu pemain yang absen di tim utama, yaitu Sergi Roberto karena cedera hamstring. Sementara Christensen dan Dembele akan kembali tampil untuk mengembalikan sentuhan permainan.

Marcos Alonso, Franck Kessie dan Jordi Alba juga memungkinkan untuk turun. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga akan mengandalkan trio Raphinha, Gavi, dan Robert Lewandowski di lini depan.

Di kubu Osasuna, mereka tidak bisa memainkan Darko Brasanac yang absen panjang karena cedera lutut parah. Sementara David Garcia diragukan tampil karena masalah otot.

Ante Budimir dapat kembali memulai dari bangku cadangan karena akan diproyeksikan untuk final Copa del Rey. Osasuna juga masih punya Kike Garcia, Iker Munoz dan Aimar Oroz untuk diandalkan melawan Barcelona.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, Busquets, F de Jong; Raphinha, Lewandowski, Gavi
  • Pelatih: Xavi Hernandez
  • Osasuna (4-2-3-1): Herrera; Vidal, Aridane, Cruz, M Sanchez; Moncayola, Munoz; Barja, Oroz, M Gomez; Kike
  • Pelatih: Jagoba Arrasate

Sumber: Sportsmole

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Peringkat Tim Jagoanmu di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer