Sukses


Hasil Final Copa del Rey: Rodrygo Cetak Brace ke Gawang Osasuna, Real Madrid Juara!

Bola.com, Sevilla - Real Madrid berhasil menjadi juara Copa del Rey 2022/2023. Los Blancos menang 2-1 atas Osasuna dalam laga final Copa del Rey yang digelar di La Cartuja Stadium, Seville, Spanyol, Minggu (7/5/2023), berkat dua gol Rodrygo Goes.

Real Madrid tidak perlu waktu lama untuk membuka keunggulan dalam laga ini.

Rodrygo mencetak gol pada menit kedua setelah mendapatkan umpan dari Vinicius Junior yang memperlihatkan permainan brilian melewati beberapa pemain bertahan Osasuna.

Vinicius Junior yang memperlihatkan gocekan yang ciamik sukses melepaskan umpan kepada Rodrygo, dan tanpa kesalahan pemain asal Brasil itu menceploskan bola ke gawang Osasuna untuk membawa Los Blancos unggul 1-0.

Keunggulan 1-0 milik Real Madrid bertahan hingga paruh pertama pertandingan berakhir. Tampak Los Blancos bakal menambah keunggulan pada babak kedua.

2 dari 4 halaman

Osasuna Sempat Menyamakan Kedudukan, Rodrygo Bawa Real Madrid Juara

Namun, tidak semudah itu bagi Real Madrid. Osasuna justru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57 lewat gol yang dicetak oleh Lucas Torro.

Tembakan Abde Ezzalzouli yang berubah arah membuat bola memantul keluar ke tepi kotak penalti. Lucas Torro datang dan melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut gawang Real Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois.

Namun, Real Madrid memperlihatkan kelasnya dengan permainan apik yang lagi-lagi diperlihatkan oleh Vinicius Junior dan Rodrygo, plus Toni Kroos, yang berbuah gol kedua Real Madrid yang dicetak Rodrygo pada menit ke-70.

Vinicius Junior kembali memperlihatkan permainan mengontrol bola dengan baik dan melepaskan bola ke arah Toni Kroos. Tembakan gelandang Real Madrid itu berhasil dihalau, tetapi bola diambil oleh Rodrygo yang sukses mencetak gol kedua untuk Los Blancos.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga akhir laga. Los Blancos pun berhasil memastikan diri menjadi juara Copa del Rey 2022/2023.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Fede Valverde, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Rodrygo, Vinicius Junior, Karim Benzema
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
  • Osasuna (4-2-3-1): Sergio Herrera; Moncayola, Aridane, David Garcia, Juan Cruz; Lucas Torro, Moi Gomez; Ruben Pena, Aimar Oroz, Abdessamad Ezzalzouli; Ante Budimir
  • Pelatih: Arrasate
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer