Sukses


Hebatnya Eduardo Camavinga di Real Madrid: Masih 20 Tahun Sudah Bergelimang Trofi

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil menjadi juara Copa del Rey 2022/2023. Los Blancos menang 2-1 atas Osasuna dalam laga final Copa del Rey yang digelar di La Cartuja Stadium, Seville, Spanyol, Minggu (7/5/2023),  dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Real Madrid ditorehkan oleh Rodrygo Goes pada menit kedua dan 70. Satu-satunya gol balasan Osasuna diceploskan Luca Torres di menit ke-58.

Ada satu pemain Real Madrid yang ikut mencuri perhatian. Adalah Eduardo Camavinga, pemain muda andalan pasukan Carlo Ancelotti yang tampil memukau.

Pemain asal Prancis itu dimainkan oleh Ancelotti sebagai bek kiri dalam laga dini hari tadi. Ia tampil penuh hingga Real Madrid merengkuh gelar juara Copa del Rey.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Muda Bertalenta

Tambahan gelar juara yang diraih Real Madrid, sekaligus ikut menambah koleksi trofi bagi Eduardo Camavinga. Bahkan ada rekor unik yang baru saja ia ciptakan.

Melansir unggahan dari Fabrizio Romano, pakar transfer beken Eropa, Eduardo Camavinga kini menjadi pemain termuda dalam sejarah Real Madrid yang memenangkan trofi mayor atau kejuaraan utama yang dilakoni El Real.

3 dari 5 halaman

Koleksi Gelar

Trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol, Copa del Rey, dan La Liga. Enam gelar bergengsi tersebut berhasil ia raih dalam waktu kurang dari dua musim.

Sebab Eduardo Camavinga digaet Real Madrid dari Rennes ada musim panas 2021. Artinya, baru dalam dua musim terakhir ia membela panji-panji Los Blancos.

Keputusannya bergabung dengan Real Madrid jelas tepat. Kurang dari dua musim ia merengkuh berbagai trofi bergengsi dengan usia masih cukup belia, 20 tahun.

4 dari 5 halaman

Profil SIngkat Eduardo Camavina

Eduardo Camavinga lahir di Miconge, Angola pada November 2002. Ia diboyong Real Madrid dari Rennes pada Agustus 2021. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 58 kali dengan Real Madrid di La Liga dalam dua musim terakhir.

Kabarnya Eduardo Camavinga diboyong Madrid dengan harga 31 juta Euro atau setera Rp523 miliar lebih. Tapi harga yang ditebus sudah dibuktikan dengan penampilan apik sang pemain.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Real Madrid di La Liga Saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer