Sukses


Liga Spanyol: Ogah Balik ke Man City, Joao Cancelo Pilih Barcelona Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Joao Cancelo rupanya bakal menemukan pelabuhan baru pada musim 2023/2024. Ia dikabarkan tidak mau kembali Manchester City, setelah berpetualang di Jerman selama separuh musim.

Joao Cancelo saat ini sedang bermain untuk raksasa Jerman, Bayern Munchen dengan status pinjaman. Ia bergabung sejak jendela transfer musim dingin Januari 2023, dan seharusnya kembali ke Man City di akhir musim nanti.

Tapi informasi terkini, pemain asal Portugal itu telah menutup pintu untuk kembali ke The Citizens. Ia justru akan kembali berkarier di Spanyol.

Agen Joao Cancelo, Jorge Mendes kabarnya sedang mengupayakan kepindahan eks pemain Inter Milan dan Juventus itu ke raksasa Catalan, Barcelona.

2 dari 4 halaman

Masih Pinjaman

Jorge Mendes telah berbicara dengan petinggi Barcelona, untuk membahas kemungkinan pindahnya Cancelo ke Camp Nou. Statusnya pun juga sama seperti di Bayern Munchen, yaitu sebagai pemain pinjaman.

Hanya saja Barcelona akan meminjamnya selama satu musim penuh. Peluangnya kembali ke Man City juga terbilang kecil, karena ia bersikeras tidak akan kembali ke Bayern Munchen.

Barcelona harus menggelontorkan dana hingga 55 juta pounds atau setara Rp1 triliun untuk mengamankan tanda tangan Cancelo.

3 dari 4 halaman

Hubungan Buruk dengan Guardiola

Pemain berusia 28 tahun itu meninggalkan Man City pada jendela transfer Januari setelah berselisih dengan Pep Guardiola. Kemudian Cancelo bergabung dengan Bayern Munchen.

Menurut media Spanyol, Sport via Daily Mail, Cancelo juga tidak akan melanjutkan kiprahnya bersama Bayern Munchen. Dengan situasi di Man City selama masih ada Pep, maka Barcelona kini menjadi tujuan ideal bagi Cancelo.

4 dari 4 halaman

Masuk Proyeksi Xavi

Joao Cancelo sepertinya masuk dalam proyeksi permainan Xavi Hernandez. Terutama Barcelona bakal kembali berkiprah di Liga Champions musim depan.

Xavi dikabarkan sedang mencari pemain yang piawai sebagai bek sayap kanan untuk memenuhi kebutuhan dalam taktik permainan timnya. Selain Cancelo, Xavi mengincar Juan Foyth dari Villarreal.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer