Sukses


Update Transfer Barcelona: Sergio Busquets Pamitan, Lionel Messi Jadi Pulang?

Bola.com, Jakarta - Sergio Busquets bakak meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2022/2023. Seiring berita tersebut, ada harapan besar Lionel Messi pulang kampung.

Rabu, 10 Mei 2023, Barcelona mempublikasikan lewat kanal Youtube-nya bahwa musim ini adalah musim terakhir untuk salah satu penggawanya. Dia adalah Sergio Busquets.

Pria berusia 34 tahun tersebut mengakhiri kebersamaan selama 18 tahun bersama Blaugrana. Hal ini pun menjadi kepergian yang bersejarah.

Sebab, gelandang tersebut adalah pemain terakhir masa kedigdayaan Barcelona asuhan Pep Guardiola. Kepergian Busquets menandakan akhir dari sejarah tersebut.

2 dari 4 halaman

Yang Tersisa

Busquets adalah satu-satunya yang tersisa dari tonggak sejarah Barcelona asuhan Pep. Akan tetapi, ada kesempatan untuk mempertahankan hal tersebut dengan kembalinya La Pulga.

Messi telah pergi dua tahun lalu untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Salah satu jimat generasi itu bisa kembali ke Barcelona musim panas ini.

Pria Argentina tersebut akan meninggalkan PSG pada akhir musim ketika kontraknya berakhir. Di sisi lain, Barcelona pun terus mengerjakan kesepakatan untuk membawa Messi kembali ke klub

3 dari 4 halaman

Dukungan buat Messi Mudik

Menurut ESPN, Pep mendukung penuh Messi untuk kembali ke Barcelona. Pelatih Manchester City tersebut berharap Messi dapat yang lebih baik di Barcelona.

Kepergian Messi dua tahun lalu dirasa sangat tidak pantas. Ditambah, pemenang Piala Dunia 2022 tersebut tidak dihargai pendukung PSG saat ini.

"Saya adalah anggota Barcelona. Saya hanya berharap suatu hari kami bisa mengucapkan selamat tinggal yang lebih baik padanya karena dia pantas," buka Pep Guardiola.

4 dari 4 halaman

Laporta Bisa Mewujudkan

"Saya yakin Joan Laporta akan berusaha mewujudkannya dan Messi juga demikian," tambahnya.

"Saya harap dia bisa mengucapkan selamat tinggal seperti yang pantas dia dapatkan. Saya ingin duduk di stadion untuk menikmati perpisahannya nanti," pungkasnya.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Raka Darmawan, Peserta program Magang Merdeka 2023)

Video Populer

Foto Populer